KAI Raih Penghargaan Tingkat Dunia di Praha

KAI mendapatkan penghargaan Gold Medal Winner and Ranked #1 for Best Leader, Gold Medal Winner and Ranked #1 for Best use of Self-Serfice Technology, Silver Medal Winner, Ranked #2 for Best in Social Media, serta Special Recognition Award yang diterima oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Penghargaan ini diterima pada ajang Contact Center World (CCW) Awards World Level di Praha tanggal 5 -9 November 2018. KAI berhasil mengalahkan perusahaan lainnya yang berasal dari berbagai negara di benua Eropa, Amerika, Asia dan Afrika.

Contact Center World (CCW) adalah organisasi para professional dan jejaring Contact Center dengan keanggotaan mencapai 150,000 profesional di tahun 2018 ini. Organisasi yang digagas tahun 1999 dengan semangat berbagi tips dan trik serta pengetahuan Contact Center akhirnya berkembang menjadi komunitas saling berbagi dan juga berkompetisi.

Untuk mencapai tahap ini, KAI telah melalui berbagai tahap seleksi Contact Center World. Sejak Oktober 2017, KAI sudah mulai mempersiapkan submission Business Case dan menjawab beragam pertanyaan dari Kuesioner Panitia CCW yang berpusat di Ontario Kanada. Dengan proses penjurian lintas negara dan secara anonym, KAI berhasil terpilih sebagai Finalis CCW tingkat Asia Pacific pada enam kategori yaitu Best Contact Center, Best in Customer Service, Best Social Media, Best Self Service, Best Public Service, dan Best Leader Excecutive. KAI berhasil mendapatkan Gold pada Best Executive Leader dan Best Self Service Technology, Silver pada Best Public Service, dan Bronze pada Best In Customer Service. Atas keempat penghargaan inilah KAI berhasil terpilih untuk maju ke Contact Center World Awards World Level, di Praha, Republik Ceko.

Orisinalitas dari konten yang dibawakan oleh masing masing presenter adalah kekuatan KAI sendiri berdasarkan pengalaman yang dialami, diterapkan dengan semua pembelajaran yang didapat lalu dituangkan dalam kerangka cerita terstruktur dan ilmiah. VP E-commerce KAI Albertus Indarko dan Manager Customer Relation and Digital Community KAI Sylvianne Purba berhasil menyampaikan pengalaman dan pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan dalam hal kemajuan KAI dalam mengembangkan perkeretaapian di Indonesia.

Selain itu, berkaca kepada kesuksesan KAI, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan bagaimana menggawangi dan mendorong perubahan KAI dengan tema Growing With Harmony yang disambut applause peserta conference pada sesi CEO Sharing. Penghargaan Special Recognation Award yang diterima merupakan apresiasi bisa atas perubahan pelayanan yang terus dilakukan di KAI.

"Berbagai penghargaan ini kami dedikasikan untuk 400 juta Penumpang KAI yang telah membantu kami mewujudkan transformasi di KAI, ujar Edi. Ia tak lupa mendedikasikan penghargaan ini kepada 29.000 karyawan KAI yang selalu siap melayani 24 jam dengan pelayanan terbaik. “Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus berinovasi dengan 4 Pilar utama dalam missi kami yakni : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan prima dan kenyamanan" tutup Edi. (Public Relations KAI)

 


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi