KAI Raih Penghargaan di Ajang ILLCA 2019

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini pada ajang Indonesia Living Legend Companies Award (ILLCA) 2019 yang digelar oleh Warta Ekonomi, KAI mendapatkan predikat The Most Realiable Railway Transportation Company in Indonesia.

Dalam penyerahan piagam penghargaan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Jumat (18/1), KAI diwakili oleh Executive Vice President Daop 1, R. Dadan Rudiansyah. Penilaian semata-mata tidak hanya melihat dari perkembangan perusahaan juga melihat beberapa point-point lainnya, diantaranya dengan dua tahap kegiatan, yaitu riset kualitatif menggunakan desk research dan media monitoring. Selain itu, data-data penelitian didasarkan dari publikasi BEI, OJK, asosiasi terkait, serta publikasi resmi perusahaan.

Indonesia Living Legend Companies Award 2019 merupakan penghargaan yang dibentuk oleh Warta Ekonomi guna mengapresiasi setiap perusahaan yang telah menjalankan usahanya lebih dari 50 tahun bertahan dalam menghadapi tantangan berupa krisis ekonomi dalam dan luar negeri, maupun persaingan bisnis, serta berhasil tampil sebagai perusahaan yang mampu terus tumbuh dan berkembang dengan sangat mengesankan.

Perusahaan-perusahaan yang layak memperoleh Indonesia Living Legend Companies Award 2019 tidak semata-mata diberikan kepada perusahaan yang mampu bertahan lebih dari 50 tahun, namun perusahaan tersebut juga mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis dan percepatan pertumbuhan teknologi.

Acara tersebut berlangsung pada hari Jumat (18/1) di Thamrin Nine Ballroom - Jakarta. Dalam acara yang diadakan setiap setahun sekali turut di hadiri juga Wakil Mentri Enegri dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Arcandra Tahar dan sebagai Founder sekaligus Presiden Komisaris Warta Ekonomi.

Founder dan Preskom Warta Ekonomi Fikri Fadel Muhammad menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari Tim Analisis Warta Ekonomi sepanjang tahun 2018 terhadap proses tumbuh dan berkembang perusahaan dengan mengkaji rekam jejak perusahaan yang mampu bertahan, berprestasi, dan adaptif terhadap perkembangan lingkungan bisnis.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Mentri ESDM RI yang hadir dalam acara, ia menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada perusahaan yang mendapat penghargaan karena mampu mengikuti kemajuan teknologi baru dan beradaptasi sesuai keinginan para customer. (Public Relations KAI)


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi