KAI Turut Berduka Atas Kecelakaan di JPL Jl. Sumatera

Pada Jumat (12/4) pukul 23.00 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara kereta api dengan mobil di pelintasan sebidang Jl. Sumatera, Bandung. Kereta Api Pangandaran dengan nomor KP/12379 menemper mobil yang mengakibatkan timbulnya korban luka dan korban jiwa.

KAI telah bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan turut berduka atas kejadian yang menimpa korban serta semoga keluarga korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan. KAI menindaklanjuti dengan membantu pengurusan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan agar para korban mendapatkan hak dari asuransi Jasa Raharja.

KAI berharap agar para pengguna jalan raya dapat mematuhi seluruh rambu yang ada di pelintasan sebidang KA dengan jalan raya. 25 meter sebelum pelintasan, sudah terdapat lambang rel yang artinya para pengguna jalan harus menurunkan kecepatannya serta meningkatkan kewaspadaan. sesaat sebelum pintu pelintasan, terdapat rambu Stop yang artinya pengemudi diharuskan berhenti terlebih dahulu sebelum melintas baik berfungsi atau tidaknya pintu pelintasan kereta api.

Masinis kereta api sendiri selalu menjalankan SOP untuk membunyikan suling lokomotif sejak 100 meter sebelum melintasi pelintasan sebidang. Hal tersebut bertujuan agar para pengguna jalan lebih waspada akan kedatangan kereta api.

Semoga dengan adanya kejadian ini, seluruh pihak dapat mengambil pelajaran penting dalam hal keselamatan di jalan raya. (Public Relations KAI)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman