Manusia Patung Pahlawan dan Para Petugas PT KAI Berbaju Pejuang Angkatan 45,

Pertempuran 10 Nopember 1945 merupakan peristiwa sejarah yang tidak akan dilupakan oleh Bangsa Indonesia. Guna mengenang pengabdian dan pengorbanan para pejuang tersebut, setiap tanggal 10 Nopember diperingati sebagai Hari Pahlawan. Dimana pada peringatan hari Pahlawan pada tahun 2017 ini, panitia Peringatan Hari Pahlawan Nasional mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri".

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2017 tersebut, Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta menyelengarakan berbagai acara mulai dari kegiatan upacara, pemberian tiket gratis KA jarak jauh/menengah bagi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), acara mengheningkan cipta yang dilaksanakan di stasiun dan di dalam kereta api, hingga membuat acara hiburan menarik di Stasiun Gambir.

Acara hiburan di Stasiun Gambir kali ini menampilkan kehadiran 3 orang "Manusia Patung Pahlawan" yang biasa beraksi di Kota Tua dan para petugas PT KAI berpakaian seperti para pejuang angkatan 45.
Diharapkan dengan kehadiran mereka dan nuansa perjuangan angkatan 45, bisa menjadi sarana komunikasi interaktif dalam mensosialisasikan nilai-nilai kepahlawanan kepada para penumpang KA di Stasiun Gambir. Dimana nilai kepahlawanan yang telah mengabdi dengan tulus dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini, harus bisa menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia di dalam berkehidupan berbangsanya.

Selain kehadiran dari manusia patung pahlawan dan para petugas PT KAI berbaju pejuang angkatan 45 tersebut, pihak PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan secara gratis 1.000 pin Bendera Merah Putih dan 1.000 Balon berwarna Merah Putih.

"Pihak PT KAI Daop 1 Jakarta mencoba untuk menampilkan sisi peringatan Hari Pahlawan ini semenarik mungkin, sehingga penyampaian akan arti Kepahlawanan bisa dimengerti dan dipahami secara mudah kepada generasi muda bangsa ini," ujar Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Berbagai ragam tanggapan positif akan kegiatan ini, disampaikan oleh para Penumpang Kereta Api di Stasiun Gambir pada tanggal 10 Nopember 2017 tersebut, salah satunya apa yang disampaikan oleh Yuli, penumpang KA Argo Parahyangan tujuan Bandung yang merasakan bahwa peringatan Hari Pahlawan di Stasiun Gambir pada hari ini, bisa menjadi sarana hiburan sekaligus mengingatkan kepada masyarakat akan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Sehingga dengan semangat para pahlawan ini, bisa menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia dalam memperkokoh persatuan di dalam pembangunan. (PR KAI Daop 1)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman