Peresmian Klinik Mediska Jatibarang

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon kembali memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Indramayu. Pelayanan kesehatan yang diberikan yakni dengan menghadirkan sebuah Klinik Mediska yang terletak di Jalan Mayor Sangun No. 1 sebelah selatan Stasiun Jatibarang. Klinik tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro dan langsung beroperasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada Rabu, tanggal 27 Maret 2019.

Pengoperasian Klinik Mediska Jatibarang ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pekerja dan masyarakat umum di wilayah Jatibarang dan sekitarnya. Layanan kesehatan yang diberikan di klinik tersebut adalah rawat jalan tingkat pertama (Faskes I) antara lain Poli Umum, Poli Gigi, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium sederhana, pelayanan obat serta Instalasi Gawat Darurat. Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien ditangani langsung oleh 6 tenaga medis KAI profesional.

Klinik Mediska Jatibarang memiliki luas bangunan 170,5 m2 dengan luas tanah 300m2. Klinik Mediska beroperasi dari hari Senin s.d Sabtu dengan jam operasional Senin s.d. Kamis pukul 07.15 WIB s.d. 14.00 WIB, Jumat pukul 07.15 WIB s.d. 11.00 WIB, dan Sabtu pukul 07.15 WIB s.d. 13.00 WIB.

Vice President PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan bahwa dengan dibukanya Klinik Mediska Jatibarang ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar atas pelayanan kesehatan yang selama ini belum terpenuhi. Klinik Mediska juga melayani Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan (JPKP) untuk para pekerja PT KAI, serta melayani peserta BPJS. “Kehadiran Klinik Mediska ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian PT KAI untuk senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna KA dan masyarakat sekitar jalur kereta api,” tambahnya. (Humas Daop 3 Cirebon)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman