Peresmian Pojok UKM di Stasiun Gambir

Sesuai dengan komitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memajukan pengusahapengusaha kecil dan menengah, pada hari ini, Sabtu 29 April 2018, dilakukan pembukaan Gerai Pojok UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Stasiun Gambir oleh EVP Daop 1 Jakarta, John Robertho.

Pojok UKM ini diperuntukan bagi UKM-UKM yang berminat bekerjasama dengan KAI sebagai wadah untuk memperkenalkan usahanya kepada masyarakat luas khususnya para penumpang yang akan naik KA dari Stasiun Gambir. Para UKM nantinya akan diberikan space untuk mendirikan tenant dengan harga sewa yang jauh lebih rendah dari tenant lainnya. Sebagai tahap awal dari kerjasama promosi, sebanyak 10 UKM hadir dalam Gerai Pojok UKM di Stasiun Gambir.

"Diharapkan dengan kehadiran dari gerai UKM di Stasiun Gambir ini, bisa menjadi ajang bagi promosi kepada masyarakat luas, dimana Stasiun Gambir yang merupakan salah satu area publik yang terletak di pusat kota sangat startegis sebagai ajang promosi. Secara komunikasi marketing sangatlah bisa memberikan kontribusi positif bagi pengenalan produk-produk UKM di mata masyarakat, yang bisa menyebar ke seluruh Pulau Jawa. Hal ini mengingat banyaknya para penumpang dari Stasiun Gambir yang mobilisasi tujuannya ke sejumlah wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap John Robertho pada acara peresmian ini.

PT KAI berharap dengan adanya Gerai UKM ini, dapat menjadi katalisator bagi kemajuan UKM di wilayah Indonesia, sehingga keberadaan UKM bisa menjadi lokomotif pengerak perekonomian di Indonesia, sekaligus salah satu solusi menekan pengganguran, serta dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam berusaha. (PR KAI Daop 1)


Kategori Siaran Pers