Stasiun Tarik Mendapatkan Penghargaan dari Pemkab Sidoarjo

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang diberikan oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan Sp. P. Ruang Ibu Menyusui di Stasiun Tarik, Daop 8 Surabaya menjadi Juara 1 Ruang Laktasi di Tempat Umum di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

 

Penghargaan tersebut diserahkan kepada Kepala Stasiun Tarik Sugiono dalam rangka Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (15/11). Adapun penghargaan yang diberikan berupa piagam,  tropi, dan peralatan kesehatan yang akan dikirimkan langsung ke Stasiun Tarik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. “Stasiun Tarik yang berada di Kabupaten Sidoarjo adalah salah satu stasiun yang dilengkapi dengan ruang laktasi yang bersih dan nyaman,” ujar dr Atok. Pihaknya memilih Stasiun Tarik sebagai Juara 1 dikarenakan stasiun tersebut  dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti AC, sofa, kulkas, dispenser, dan gambar-gambar yang menarik untuk balita.

"Saya sangat bangga dengan penghargaan ini. Selain itu, KAI akan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk pengguna jasa kereta api, sehingga kereta api akan selalu menjadi transportasi pilihan utama bagi masyarakat,” ujar Sugiono. Manajer Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengaku Daop 8 Surabaya telah menyiapkan ruang laktasi di beberapa stasiun yang melayani penumpang kereta api, sebab fasilitas itu selama ini menjadi kebutuhan bagi ibu-ibu penumpang kereta api yang memiliki balita.

Diharapkan dengan adanya penghargaan kali ini, masyarakat akan lebih mengetahui tentang fasilitas Ruang Laktasi di stasiun, khususnya bagi ibu-ibu penumpang kereta api yang masih memiliki balita, sehingga kereta api akan tetap dipilih sebagai transpotasi yang utama. (PR KAI)


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi