Berikan Pelayanan Lebih, KA Blora Jaya Gunakan Rangkaian Ekonomi New Image

Berikan Pelayanan Lebih Bagus, KA Blora Jaya Gunakan Rangkaian Ekonomi New Image

Untuk lebih meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api dan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah menggunakan jasa angkutan kereta api untuk bepergian, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang kembali meningkatkan pelayanan dengan mengganti rangkaian kereta lama dengan rangkaian kereta ‘Ekonomi New Image’.

Mulai Rabu (5/7) KA Blora Jaya relasi Semarang Poncol - Cepu PP mengalami perubahan tampilan menjadi New Blora Jaya dengan menggunakan rangkaian kereta kelas ‘Ekonomi New Image’ menggantikan rangkaian lama yang menggunakan jenis Kereta Rel Diesel (KRD). Penumpang kereta api yang menggunakan kelas ekonomi ini akan merasakan kenyamanan yang nyaris sama dengan penumpang kereta api kelas eksekutif.

Banyak perubahan yang diberikan pada kelas ‘Ekonomi New Image’, diantaranya : bagian interior kereta nyaris tidak ada yang berbeda antara kereta kelas ekonomi dengan eksekutif, kabin bagasi penumpang yang dulu terbentuk dari rangka besi kini di desain mirip bagasi kelas eksekutif. Setiap kereta dilengkapi fasilitas televisi sebanyak 2 buah TV LED yang terletak di bagian tengah kereta dengan menayangkan film box office dan siaran televisi milik KA TV. Tempat duduk di desain dengan konfigurasi 2-2 serta dilengkapi fasilitas colokan listrik untuk aktivitas elektronik.

Bentuk kursi juga berubah, sebelumnya rangkaian KRD memiliki sandaran tegak membuat sudut 90 derajat. Kursi dalam rangkaian KRD juga memiliki pola seat 2-2, dengan posisi saling berhadapan. Namun kini, kursi pada kelas ‘Ekonomi New Image’ terbuat dari bahan sofa dengan sandaran tidak 90 derajat dan memiliki pola seat 2-2 dengan posisi menghadap ke arah yang sama. Jumlah kursi pada satu rangkaian KRD hanya 393 tempat duduk, namum pada rangkaian kereta ‘Ekonomi New Image’ memiliki kapasitas yang lebih banyak yakni 544 tempat duduk dengan tetap menampilkan kesan elegan dan berkelas sehingga penumpang akan merasa lebih fresh dan nyaman dengan menggunakan kereta kelas ‘Ekonomi New Image’ ini.

Dari sisi waktu tempuh perjalanan dari Semarang Poncol - Cepu juga mengalami perubahan, yang semula menggunakan rangkaian KRD memiliki waktu tempuh 2 jam 51 menit, kini dengan rangkaian ‘Ekonomi New Image’ dapat lebih cepat yakni 2 jam 24 menit. Adapun tarif yang diberikan pada rangkaian KA New Blora Jaya ini yakni Rp. 50.000,-untuk keberangkatan dari Semarang Poncol/Semarang Tawang tujuan akhir Cepu maupun sebaliknya. Sedangkan untuk keberangkatan dari Semarang Poncol/Semarang Tawang tujuan Ngrombo dan dari Cepu tujuan Randublatung, Doplang, maupun Kradenan diberikan tarif Rp. 35.000,-. Tiket KA New Blora Jaya ini dapat dipesan hingga 30 hari sebelum keberangkatan di Stasiun Online PT KAI, Contact Center 121, website tiket.kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, mesin e-kiosk, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.

Jadwal keberangkatan KA New Blora Jaya :


Kereta Api

Relasi

Jam Berangkat Stasiun

Jam Tiba

Smc

Smt

Nbo

Jbn

Knn

Dpl

Rbg

Cu

 Blora Jaya

Smc - Cu

19.10

19.21

20.12

20.25

20.41

20.58

21.10

21.34

 

 

Kereta Api

Relasi

Jam Berangkat Stasiun

Jam Tiba

Cu

Rbg

Dpl

Knn

Jbn

Nbo

Smt

Smc

 Blora Jaya

Cu - Smc

05.00

05.25

05.41

05.59

06.15

06.30

07.18

07.29

 

Keterangan :
Smc        : Stasiun Semarang Poncol                                          
Smt        : Stasiun Semarang Tawang                                        
Nbo       : Stasiun Ngrombo                                                          
Jbn         : Stasiun Jambon
Knn        : Stasiun Kradenan
Dpl         : Stasiun Doplang
Rbg        : Stasiun Randublatung
Cu           : Stasiun Cepu

(PR KAI Daop 4)          


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman