Grand Opening ‘Anggrek’ Executive Lounge Stasiun Yogyakarta

Sebagai perusahaan transportasi dengan daya saing yang cukup tinggi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melakukan inovasi, terutama dalam memberikan kenyamanan bagi para pelanggannya. Kenyamanan yang dibutuhkan oleh para pengguna setia jasa kereta api tidak hanya ketika dalam perjalanan di atas kereta api, penumpang juga membutuhkan kenyamanan ketika berada di stasiun maupun setelah turun dari kereta. Â Dan seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan terus melakukan inovasi tiada henti untuk membuat pelanggan semakin nyaman berada di stasiun. Berangkat dari hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah fasilitas layanan bagi pengguna jasa kereta api berupa ‘Anggrek’ Executive Lounge yang saat ini diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Sabtu, 22 April 2017. “Pelayanan itu tidak ada batasnya, seiring dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi tentunya menginginkan pelayanan yang semakin baik, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dan kami tak akan lelah terus berbenah demi peningkatan pelayanan,” ucap Edi Sukmoro, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Lounge ini dibuat untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada pengguna jasa kereta api. “Kami ingin memanjakan pelanggan agar lebih merasakan kenyamanan ketika berada di stasiun,” demikian disampaikan oleh Sunarjo, Direktur Utama PT KA Pariwisata selaku konseptor dari pembangunan lounge ini.

‘Anggrek’ Executive Lounge ini merupakan ruang tunggu eksklusif bagi penumpang kereta api dengan kapasitas 100 seat. Para penumpang kereta api dapat menggunakan lounge ini dengan dikenakan tarif sebesar Rp65.000,-. Namun saat ini masih diberlakukan tarif promo sebesar Rp50.000,-. Dengan harga tersebut, pengguna dapat menikmati kenyamanan di ruang tunggu yang eksklusif, termasuk makanan prasmanan, snack/coffee break, musholla, smoking room, serta free wi-fi.

Dengan adanya executive lounge ini diharapkan wajah stasiun menjadi lebih modern, namun tetap bernuansa tradisional karena Stasiun Yogyakarta termasuk bangunan cagar budaya. Pembangunan pertama executive lounge ini di Stasiun Yogyakarta karena Yogyakarta merupakan destinasi yang selalu menarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Demikian dengan Stasiun Yogyakarta yang merupakan ikon kota Yogyakarta dan berada di lokasi yang strategis di kawasan wisata kota Yogyakarta. Ke depannya, executive lounge ini akan dibangun di stasiun-stasiun besar lainnya. (PR KAI Daop 6)


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Inovasi