Operasional Perjalanan Kereta Api Normal saat Berlangsungnya Perlombaan...

Operasional Perjalanan Kereta Api Normal saat Berlangsungnya Perlombaan Balap Sepeda Tour De Indonesia 2018

Operasional perjalanan kereta api pada hari sabtu, 27 Januari 2018 atau bersamaan dengan pelaksanaan balap sepeda Tour de Indonesia 2018 tetap normal seperti hari biasa. PT KAI Daop 9 Jember berkomitmen mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan balap sepeda level Internasional tersebut. Bentuk dukungan berupa jauh – jauh hari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, PT KAI Daop 9 Jember aktif berkoordinasi dengan instansi terkait, baik Kepolisiaan ataupun Dinas Perhubungan di tiap Kabupaten yang dilewati event balap sepeda tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut, telah disepakati rencana operasi terkait pelaksanaan perlombaan ketika melewati perlintasan sebidang antara jalan raya dan jalur kereta api. Rute balap sepeda tersebut akan melewati 9 perlintasan sebidang di wilayah Daop 9 Jember, yaitu:

  1. Perlintasan nomor 04 antara Stasiun Probolinggo – Leces
  2. Perlintasan nomor 32 antara Stasiun Leces – Malasan
  3. Perlintasan nomor 43 antara stasiun Malasan – Ranuyoso
  4. Perlintasan nomor 59 antara Stasiun Klakah – Randuagung
  5. Perlintasan nomor 78 antara Stasiun Randuagung – Jatiroto
  6. Perlintasan nomor 79 antara Stasiun Jatiroto – Tanggul
  7. Perlintasan nomor 88 antara Stasiun Jatiroto – Tanggul
  8. Perlintasan nomor 125 antara Stasiun Bangsalsari – Rambipuji
  9. Perlintasan nomor 30 antara Stasiun Sempolan – Garahan

Pada saat peserta balap sepeda melewati perlintasan tersebut, terdapat 2 perjalanan kereta api yang melintas, yaitu KA Sri Tanjung relasi Banyuwangi – Yogyakarta dan KA Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya. PT KAI akan menempatkan petugas yang stand by di tiap perlintasan tersebut dan juga di Pusat Pengendali Operasi Perjalanan Kereta api (Pusdal Opka) untuk koordinasi dan melakukan tindakan yang diperlukan untuk keamanan perjalanan kereta api dan juga kesuksesan jalannya perlombaan balap sepeda Tour de Indonesia tersebut.(Humas KAI Daop 9 Jember)

 

Posted: 25.01.2018


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Pengumuman