Bisnis Anti Rugi, Cukup Modal Jari dengan Mediv dari Kimia Farma

Modal adalah salah satu tantangan terbesar bagi seseorang yang baru ingin memulai suatu usaha. Tak bisa dipungkiri bahwa tiap usaha pasti membutuhkan modal yang terkadang cukup besar. Selain itu, hantu “kerugian” ketika produk atau jasa tidak laku juga masih menjadi momok terbesar yang bisa menurunkan hasrat seseorang untuk memulai bisnis. Lalu, bagaimana jika ada suatu platform bisnis dengan “modal jari” saja,tanpa modal dan tak perlu takut rugi jika produk tak laku? Platform Mediv dari Kimia Farma adalah jawabannya. 

Bapak Honesti Basyir menerangkan bahwa tujuan dibuat platform Mediv adalah Kimia Farma ingin mengenalkan tren ‘Digital Farmasi’. Tak hanya dikenal dengan produk berbau farmasi, Kimia Farma juga ingin dikenal sebagai platform bisnis di era digital yang serba gampang. Tinggal klik dari smartphone, pembeli dapat mendapatkan produk yang diinginkan. Para pengguna aplikasi Mediv pun bisa menjadi konsumen sekaligus partner bisnis tanpa modal dari Kimia Farma. Selain mendapat penjelasan mengenai aplikasi Mediv, para peserta seminar juga mendapatkan motivasi dalam memulai bisnis dari Nadya serta teknik promosi “story-telling” dari Ivan Aditya untuk menarik konsumen. 

PT. Kimia Farma, Tbk. membuat gebrakan baru dengan paltform bisnis sekaligus aplikasi berbasis online untuk jual-beli alat kesehatan tanpa modal, bernama Mediv. Pada peluncuran aplikasi Mediv di Dyandra Convention Center kota Surabaya (26/07/19), Kimia Farma bekerjasama dengan Kumparan, mengadakan seminar bisnis dengan tema “Bisnis Modal Jari”. Acara tersebut mendatangkan 3 pemateri sekaligus seorang enterpreneur. Ketiga orang itu adalah Bapak Honesti Basyir (CEO PT. Kimia Farma, Tbk.), Nadya Fadila Saib (Co-Founder dan CEO Wangsa Jelita), dan Ivan Aditya (Digital Marketing Manager PT. Tunas Ridean Tbk). 

Nah, pasti penasaran kan sebenarnya apa sih keunggulan aplikasi Mediv itu. Jadi Mediv itu semacam platform pertama di Indonesia, yang memungkinkan mitra Mediv untuk berjualan alat kesehatan dan produk kosmetik hapir tanpa modal serta ruangan khusus. Platform Mediv juga dilengkapi dengan Mediv Screen, sebuah layar interaktif yang ditempatkan di Apotek Kimia Farma untuk bertransaksi. Selain itu juga ada katalog 3D (Mediv AR) untuk memudahkan customer melihat detail barang yang akan dibeli. Keuntungan atau margin yang bisa didapat ketika menjadi mitra Mediv (reseller) adalah 10%. Selain itu, ada voucher sebanyak Rp25000 ketika bergabung di dalam aplikasi Mediv. 


Kategori Berita