Kemenkes Gelar Pameran Pembangunan Kesehatan

Jakarta, InfoPublik - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI gelar Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produk Kesehatan dalam Negeri pada 8-10 November 2018 di ICE BSD Tangerang Selatan. Pameran digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54.

Melalui pameran ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal, memahami, dan mau menggunakan alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik, Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT), dan ekstrak bahan alam yang telah mampu diproduksi di Indonesia.

Melalui keterangan resmi kepada InfoPublik Kamis (8/11) masyarakat juga diharapkan dapat memperoleh informasi lebih mengenai cara penggunaan dan pemakaian alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik dan PKRT yang baik dan benar.

Pameran kali ini merupakan keempat kalinya diselenggarakan sejak 2015 yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta terdiri dari industri alat kesehatan, PKRT, farmasi, obat tradisional, kosmetik serta makanan dan minuman. 

Pameran juga dimeriahkan oleh berbagai booth dari Kementerian Kesehatan, Kementerian dan Lembaga, serta instansi seperti Dinas Kesehatan Provinsi, Organisasi Profesi, Rumah Sakit, BUMN, serta berbagai asosiasi dengan memamerkan produk di antaranya adalah inovasi di bidang kesehatan serta berbagai layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Tema yang dipilih adalah “Menuju Indonesia Sehat dengan Produk Dalam Negeri”. Pada pameran ini akan ditampilkan produk Farmasi dan Alat Kesehatan yang telah mampu diproduksi di dalam negeri serta beberapa hasil inovasi riset di bidang Farmasi dan Alat kesehatan. 

Selain itu, ditampilkan pula kemampuan industri dalam negeri dalam memproduksi sediaan Obat Tradisional, Kosmetika, PKRT, dan Makanan-Minuman, sebagai upaya menuju kemandirian bangsa. Tema HKN tahun ini “Aku Cinta Sehat” dan sub-tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita”.

Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yaitu mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


Kategori Siaran Pers