RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa & Kimia Farma Hadirkan Fasilitas Hemodialisa

Selasa 30 Juli 2019, RS Lancang Kuning dengan ini telah menyediakan fasilitas layanan kesehatan Pusat Cuci Darah (Hemodialisa Center) dan menyediakan 13 Mesin cuci darah. Hal tersebut demi mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat khususnya pada pasien gagal ginjal.

Penyediaan fasilitas Hemodialisa Center sebab meningkatnya pasien ginjal dan usaha–usaha pengobatan biasa seperti diet, pembatasan minum, obat–obatan dan lainnya tidak memberi pertolongan yang diharapkan lagi, maka pasien perlu mendapatkan pengobatan atau terapi pengganti ginjal salah satunya berupa Hemodialisisi.

Sebagai langkah nyata akan usaha tersebut, maka RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Kimia Farma, resmi membuka pusat layanan cuci darah “HEMODIALISA CENTER” pada 30 Juli 2019 yang di resmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau, Bapak Drs H, Syamsuar M.Si.

Tidak hanya itu saja, peresmian Hemodialisa Center RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa ini juga merupakan rangkaian milad Dompet Dhuafa ke – 26. Sudah merupakan passion Dompet Dhuafa untuk lebih meningkatkan khidmad kepada umat.

Dalam Sambutan, dr. Teguh Agus Santoso M. KKK selaku Direktur RS Lancang Kuning mengatakan, selain dari rangkaian milad Dompet Dhuafa ke 26. Pusat cuci darah ini juga membatu pemerintah dalam menyehatkan masyarakat dan sebaliknya, memasyarakatkan arti kesehatan yang sejati, Selasa (30 Juli 2019)

Kolaborasi dari para muwaqif pada khususnya dan donatur Dompet Dhuafa, pada umumnya, harus ditunjang juga kemudahan akses untuk terselenggaranya Rumah Sakit yang berbasis filantropi.
Pada akhir sambutan dokter Teguh Agus Santoso M.KKK juga menyampaikan terimaksih kepada Bapak Gubernur, dengan di canangkannya Riau Berwakaf. “Semoga kami RS Lancang Kuning bisa memberikan kontribusi untuk lahan wakaf produktif”.
Acara pengguntingan pita peresmian dihadiri oleh Haji Rudi Hartono S. Sos, MP mewakili Gubernur Riau di dampingi Komisaris PT Daya Dinamika Medika, Dompet Dhuafa Ismail Agus Sa’id dan manager Kimia Farma Apotik dan Klinik Dokter Dien Kuntarty MKM.

Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru merupakan rumah sakit swasta tipe C, yang berlokasi di jalan Ronggowarsito Ujung No. 5A Gobah Pekanbaru. Rumah Sakit ini mempunyai luas bangunan 4500 m2 diatas lahan seluas 7500 m2. Gedung dari Rumah Sakit Lancang Kuning terdiri dari dua (2) lantai.

Rumah sakit Lancang Kuning merupakan Rumah Sakit yang dikelola oleh Dompet Dhuafa. Dimana Dompet Dhuafa merupakan Lembaga Pengelola ZISWAF, yang peduli pada kesehatan kaum dhuafa dan fakir miskin.
Rumah Sakit Lancang Kuning mempunyai Pelayanan Rawat Jalan, berupa IGD, Poliklinik dan Hemodialisa, Pelayanan Rawat Inap, dan Pelayanan Penunjang seperti, Radiologi, Laboratorium, Farmasi, Kamar Operasi, Kamar Bersalin dan Gizi


Kategori Berita