Sambut Hut ke 67 Tahun, Pelni Jayapura Gelar Donor Darah

PT. Pelayaran Indonesia ( Pelni ) Cabang Jayapura menggelar kegiatan social berupa donor darah, di kantor Pelni Jayapura, Senin ( 8/4/2019 ). Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) dan PT. Kimia Farma.

 

Kegiatan tersebut dibuka secara umum, selain karyawan Pelni yang mendonorkan darah,  beberapa jurnalis juga mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Kepala Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring  mengatakan kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT PT. Pelni ke- 67 tahun yang jatuh pada tanggal 28 April 2019.

 
 

Dengan kegiatan ini diharapkan peserta donor bisa mencapai ratusan orang.

“ kami berharap melalui donor darah ini dapat terkumpul 100 kantong darah,” ujar Harianto kepada Bisnis Papua online.

Kata dia, kantong darah yang terkumpul nantinya dibawah oleh PMI untuk disalurkan bagi yang membutuhkan.

“Jadi donor darah ini diperuntukkan untuk masyarakat Papua,  yang kantong darahnya kami serahkan ke PMI , dari PMI akan disalurkan ke pasien yang membutuhkan,” jelasnya.

Salah seorang pendonor, Sindung Sukoco  mengaku, dirinya mendonorkan darah karena selain panggilan jiwa untuk membantu sesama manusia , juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dirinya mengaku,  donor yang kini dilakukan sudah kesekian puluh kalinya. Ia mulai mendonorkan darahnya sewaktu masih duduk di bangku sekolah menengah atas hingga sekarang.

“ saya mendonorkan darah sudah sekitar 30 kali lebih, sudah mulai donor itu sejak masih di SMA dulu ” ungkap Sindung  yang berprofesi sebagai jurnalis di jubi. com


Kategori Berita