Buka Puasa Bersama PT. DKB

Sudah menjadi agenda rutin tahunan PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari, bahwa setiap bulan Ramadhan, PT. DKB selalu menyelenggarakan acara buka puasa bersama antara Direksi dengan karyawan PT. DKB, baik dari Kantor Pusat, Galangan-galangan Jakarta dan Anak-anak Perusahaan. Seperti tahun-tahun yang lalu, acara buka bersama tahun 2014 bertepatan dengan tahun 1435 H kali ini diselenggarakan di Masjid Ulumul Bahar pada tanggal 22 Juli 2014. Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama dan segenap Direksi, mantan Direksi, para GM, para Kadiv, Ibu-ibu PIK dan segenap karyawan.

Acara dibuka dengan alunan suara pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an dan saritilawahnya, dilanjutkan dengan kata sambutan Bp. Riry Syaried Jetta, mantan Dirut kemudian sambutan Dirut DKB yang baru, Bp. Tjahyadi Dermawan dan terakhir mendengarkan ceramahatau tausyiah dari Ustad Wijayanto.

Dalam sambutannya Bapak Riry mengatakan bahwa beliau meminta ijin waktu untuk menyampaikan kata perpisahan kepada keluarga besar PT. DKB, karena sesuai SK Menteri BUMN beliau sudah tidak lagi berkarya di PT. DKB. Sehingga kali ini adalah terakhir kalinya beliau menjalankan ibadah puasa bersama-sama dengan keluarga besar PT. DKB. Beliau menyampaikan memang tidak mudah melupakan begitu saja jalinan hubungan emosional yang selama ini dijalankan selama memimpin PT. DKB, namun demikian beliau juga memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila selama memimpin ini ada hal-hal yang kurang berkenan, karena semuanya bertujuan agar PT. DKB menjadi lebih baik.

 

Sementara itu Bapak Tjahyadi Dermawan sebagai Direktur Utama PT. DKB yang baru dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan meneruskan apa yang telah dirintis dan dicapai oleh kepemimpinan Bapak Riry. Momentum pergaituan Direksi ini sangat istimewa karena bertepatan dengan bulan Ramadhan dan khususnya pada hari ini keluarga besar PT. DKB akan melaksanakan berbuka puasa bersama. Oleh karena itu Dirut mengajak kita semua untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT semoga perubahan kepemimpinan yang terjadi di DKB ini membangkitkan semangat kita semua dan semoga mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT dan semoga pula menjadi awal momentum peningkatan kinerja PT. DKB kedepan.

Acara selanjutnya mendengarkan tausiah oleh Ust. Wijayanto sebelum berbuka puasa, dimana beliau menyampaikan nilai-nilai yang terkandung didalam ibadah puasa Ramadhon sebagaimana tertera didalam Al-Qur’an dan Hadist. Beliau juga menekankan bahwa tausiah yang disampaikan mudah-mudahan tidak hanya sekedar didengarkan saja tapi agar betul-betul diamalkan.

Setelah selesai tausiah acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

 


Kategori Berita