DELL SOLUTIONS TOUR 2014

Jakarta, 04 Juni 2014 Bertempat di Grand Ballroom West Mall pada tanggal 04 Juni 2014, Dell memaparkan visi dan misinya di Indonesia dalam acara Dell Solution Tour 2014. Acara yang mengumpulkan para professional TI dimaksudkan untuk membantu mereka mengatasi masalah penting dalam industri TI dan mengatasi berbagai kondisi yang ada untuk mendorong terjadinya transformasi TI.

Dengan mengambil tema “Mendorong Transformasi TI”, Dell Solution Tour 2014 tahun ini didasarkan pada empat pilar strategi utama Dell, yaitu “Mengubah, Menghubungkan, Menginformasikan, dan Melindungi” (Transform,Connect,Inform, dan Protect - TCIP). Keempat pilar tersebut memiliki tujuan menjawab dua isu utama, yakni menghemat anggaran TI dan memberikan solusi yang dapat membantu konsumen berinovasi.

Acara dibuka oleh Catherine Lian selaku Managing Director Dell Indonesia kemudian dilanjutkan paparan isu TI dan solusi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari petinggi Dell.

Isu-isu yang dibahas antara lain mendekatkan jarak data ke server sekaligus meningkatkan kinerja aplikasi dan mengurangi waktu respons, berbagai usaha untuk mempercepat adopsi solusi Network Functions Virtualization (NFV) melalui konsorsium industri dan kerjasama dengan para mitra industri seperti Red Hat juga akan membantu konsumen mentransformasi dan memodernisasi infrastruktur data center, memperbaharui arsitektur jaringan data center untuk memenuhi berbagai tuntutan baru yang muncul akibat virtualisasi, perubahan pola lalu lintas data, dan kebutuhan beban kerja saat ini, termasuk penawaran-penawaran berbasis cloud dan “as-a-service”.

Menggunakan teknologi standar industri, Dell menawarkan arsitektur yang membantu memperbaharui sistem lama, mencegah terjadinya penalti lock-in vendor, dan infrastruktur yang tetap relevan di masa depan untuk mempermudah transisi ke jaringan berbasis perangkat lunak (software defined networking / SDN), layanan berbasis cloud dan berbagai pendekatan teknologi terbaru seperti NFV.

Tim TI & Pengembangan Usaha dari PT.Dok & Perkapalan Kodja Bahari (persero) Kantor Pusat turut hadir sebagai delegasi dalam acara tersebut, dan merasakan manfaat dari momen tersebut untuk menambah wawasan serta pengetahuan perkembangan dunia TI khususnya di Indonesia yang dipercaya oleh Dell sebagai negara yang mempunyai perkembangan yang sangat cepat dalam hal TI (Teknologi Informasi).


Kategori Berita