Kunjungan WAKASAL di PT. DKB Galangan II

Dalam rangka untuk melihat perkembangan terakhir proyek pembangunan kapal BCM di PT. DKB Galangan-II, maka pada tanggal 05 Agustus 2014, Wakasal Laksdya TNI Didit Herdiawan beserta staff dari Mabes TNI AL mengunjungi DKB Galangan-II. Rombongan diterima oleh Dirut PT. DKB, Bapak Tjahyadi Dermawan dan para Direksi PT. DKB beserta staff. Setibanya di Galangan-II rombongan langsung menuju ke ruang rapat. Rapat dimulai pukul 10.30 wib, dibuka oleh Direktur Utama DKB, pelaksanaan rapat dipimpin oleh Wakasal yang dihadiri oleh tim Waslog dan para Direksi PT. DKB beserta pejabat level-I dan II PT. DKB Galangan-II.

Pembahasan berkisar perkembangan proyek kapal BCM dan AT, pada kesempatan tersebut Wakasal meminta agar pekerjaan yang belum selesai dapat dikoordinasikan dengan Satgas dan Tim dari Asrenal, Wakasal memerintahkan jajaran dari Mabes TNI AL untuk datang setiap minggu, membantu memonitor pekerjaan proyek kapal BCM dan kapal AT agar dapat ditampilkan pada acara parade HUT TNI tanggal 5 Oktober 2014 di Surabaya, sehingga diharapkan kapal BCM sudah harus bisa diberangkatkan ke Surabaya pada tanggal 24 September 2014.

Dalam kesempatan tersebut Direksi menjelaskan progress pekerjaan yang sedang dilaksanakan dalam penyelesaian kapal BCM, antara lain incleaning test akan dilaksanakan tanggal 07 Agustus 2014, commisioning /Testing M/E akan dilakukan pada tanggal 12 Agustus 2014 dan dilanjutkan SAT dan HAT, Sea trial direncanakan pada tanggal 9 September 2014, dalam waktu dekat ini PT. DKB dan Tim TNI AL bekerjasama membuat perencanaan terutama kapal BCM agar dapat tampil di Surabaya.

Rapat disimpulkan bahwa kapal BCM diharapkan selesai tanggal 5 september 2014 dan berlayar menuju ke Surabaya pada tanggal 24 September 2014, akhirnya rapat ditutup Jam 12.00 wib.

Selesai rapat Wakasal dan Tim TNI AL didampingi Direksi PT. DKB dan staff langsung ke lapangan untuk meninjau Kapal BCM dan diakhiri sholat berjamaah dan ramahtamah


Kategori Berita