PT. DKB Turut serta dalam Pameran INAMARINE

Pameran Inamarine 2014 untuk keempat kalinya kembali digelar pada tgl. 13 - 15 Mei 2014 di Hall A JIExpo, Kemayoran - Jakarta Pusat. Pameran yang diikuti 400 perusahaan dari 25 negara dari negara-negara Asia Afrika, Amerika Serikat, Australia, Eropa dan Indonesia selaku tuan rumah serta beberapa asosiasi-asosiasi, dimana PT. DKB turut serta berpartisipasi pada pameran tersebut.

Dalam pameran, peserta mempromosikan produk-produk terbaru terkait industri kemaritiman beserta komponen pendukung dan jasa lainnya, sedangkan untuk PT. DKB menampilkan hasil produk yang telah dibangun termasuk kapal-kapal Alutsista yang sedang dalam proses pembangunan.

Dalam pameran tersebut dihadiri pula oleh Bapak Dr.Ir. Alex SW Retraubun MSc, Wakil Menteri Perindustrian yang sekaligus akan membuka pameran secara resmi, dan hadir pula Ketua Umum Iperindo, Ketua Umum INSA, Ketua Umum Aperlindo serta KADIN, dimana pameran Inamarine kali ini diselenggarakan bersamaan dengan Rapat Umum Anggota (RUA) Iperindo sehingga banyak dihadiri oleh para anggota Iperindo.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Mentri Perindustrian mengatakan, bahwa sebagai sebuah negara maritim adalah sangat tepat dan sudah waktunya untuk Indonesia memberikan perhatian khusus pada pembangunan ekonomi maritim, mengingat Indonesia sebagai negara maritim dimana dua pertiga wilayahnya terdiri dari lautan dan memiliki potensi sunber daya ekonomi kelautan yang cukup besar. Untuk itu dibutuhkan sarana berupa kapal dalam jumlah yang cukup besar, sebagai sarana antar pulau, sarana untuk mengelola kekayaan sumber daya kelautan, maupun sebagai alat utama sistem pertahanan dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Indonesia.

Untuk itu pemerintah akan terus mendorong serta mengupayakan peningkatan kapasitas galangan kapal maupun industri penunjang yang kuat dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu membangun kapal-kapal yang berukuran besar dan berteknologi tinggi. Dan yang tak kalah pentingnya adalah pemerintah akan mengupayakan dukungan pendanaan di sektor industri maritim yang saat ini belum maksimal. Selesai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan pembukaan Pameran Inamarine dan melakukan peninjauan ke stand-stand peserta pameran.


Kategori Berita