PT DKB dalam CEO BUMN Goes to Karimun Jawa

Indonesia adalah negara maritim yang terdiri dari beberapa ribu pulau diantara lautan yang luas. Inilah semangat yang mendasari digelarnya acara “CEO BUMN Goes to Karimun Jawa” agar peserta lebih mengenal industri perkapalan dan mencintai anugerah Tuhan sebagai negara maritim.

President Director PT DKB, Bapak Tjahyadi Dermawan beserta staff dan seluruh rombongan bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada jumat 20 Nopember 2015 sekitar pukul 10.00 WIB menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, dengan waktu tempuh diperkirakan sekitar 13 jam.

Perjalanan mengarungi Laut Jawa dirasa tidak membosankan karena diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan acara Focus Group Discussion (FGD)  yang melibatkan kurang lebih 119 dirut BUMN dan peserta lainnya dari lingkungan Kementerian BUMN.
Walaupun dikemas dalam suasana santai, FGD membahas banyak materi yang sebenarnya menentukan laju BUMN beberapa tahun ke depan yaitu Road Map BUMN 2016-2019 yang dipaparkan langsung oleh Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno. Dalam pemaparannya beliau juga mengungkapkan pengalamannya selama menjabat sebagai Menteri BUMN.

Acara selanjutnya diisi berbagai acara hiburan yang semakin menambah keakraban para CEO BUMN, deru suara ombak dan semilir angin laut mengiringi eratnya suasana kekeluargaan di atas KM Kelud milik PT Pelni (Persero).

Hari berikutnya, Sabtu 21 Nopember 2015 pagi, perjalanan rombongan dilanjutkan menuju Kepulauan Karimun Jawa untuk meninjau langsung penangkaran ikan hiu, sebagian rombongan kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 19.00.

PT DKB sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor industri perkapalan menyambut baik dan menaruh harapan positif atas penyelenggaraan acara “CEO BUMN Goes to Karimun Jawa” ini agar Kementerian BUMN dan CEO BUMN terkait dapat melihat potensi besar dan mendukung industri perkapalan Indonesia.
raj


Kategori Berita