Pelatihan Portal DKB di Kementrian BUMN

Untuk meningkatkan kemampuan memberikan informasi publik media komunikasi BUMN kepada masyarakat dan data pada Kementerian BUMN tentang perkembangan Perusahaan khususnya PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari, maka tanggal 08 Juli 2014 PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari bekerjasama dengan IT Kementerian BUMN mengadakan pelatihan/training Admin Portal DKB yang diikuti oleh Tim Portal DKB sebanyak 12 orang di lantai 12 Gedung Kementerian BUMN. Didalam training/pelatihan dibagi 5 fungi tugas, sebagai berikut : Portal Publish, Portal SDM, Portal FIS, Portal Asset dan Portal PKBL/CSR dan masing-masing instruktur.

Training/pelatihan Portal dibuka oleh Kepala Bidang Sistem Informasi Kementerian BUMN Ibu Meyrista Br. Tarigan disampaikan bahwa dengan perkembangan teknologi khsusunya IT di lingkungan Kementerian BUMN dalam hal ini penyampaian data-data yang di kirim / update dari sumber Perusahaan di lingkungan BUMN sangat penting untuk perkembangan sistem pelaporan kepada Menteri BUMN dan Masyarakat luas yang ingin mengetahui perkembangan Perusahaan BUMN. Selanjutnya disampaikan ada perubahan tentang form penyajian portal SDM, FIS, Asset dan PKBL/CSR serta portal publish/berita di dalam wabsite Kementerian BUMN. Dengan pelatihan ini diharapkan agar semua Perusahaan BUMN dapat melaksanakan program Portal Kementerian BUMN yang terbaru dan dengan adanya respon dari DKB disambut dengan senang hati untuk memberikan pemahaman tentang program portal BUMN yang terbaru sampai dapat terlaksana.

Sambutan dari DKB oleh Kadiv. SDM Bapak Turseno Widodo menyampaikan bahwa dengan adanya kesempatan training oleh Kementerian BUMN atas adanya perubahan Admin Portal dan para SDM yang baru ini agar dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik, Sedangkan penanggungjawab portal DKB Bp Suharmen (Sekper) menyampaikan agar semua peserta dapat memahami dan mengikuti semua penjelasan terkait permasalahan yang ada dari instruktur.

Akhirnya pelatihan Admin Portal selesai semoga para anggota tim portal DKB yang telah ditunjuk untuk dapat menyampaikan data-data portal DKB sesuai dengan format yang baru, dengan lebih cepat dan tepat waktu sehingga informasi DKB melalui portal Kementerian BUMN selalu ter-update secara kontinyu


Kategori Berita