RAPAT KOORDINASI KOMITE KEBIJAKAN INDUSTRI PERTAHANAN DI PT. DOK & PERKAPALAN KODJA BAHARI

Dalam rangka penyusunan Gap Analysis Rencana untuk kebutuhan ALPALHANKAM CLUSTER/ MATRA LAUT, telah dilakukan Rakor KKIP di ruang Serbaguna Kantor Pusat PT. DKB pada hari Selasa tanggal 20 Mei 2014.

Hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut Wakil Ketua TIM Pelaksana KKIP Marsekal Madya TNI (Purn) Bapak Eris Heriyanto menyampaikan bahwa rapat ini melanjutkan penyusunan GAP Analysis Rencana untuk Kebutuhan ALPALHANKAM. Dan diharapkan rakor ini menjadi salah satu media yang tepat untuk menjadi ENTRY POINT dalam membangun hubungan yang konstraktif untuk mengatur hubungan antar industri pertahanan dalam mewujudkan CLUSTERING INDUSTRY khususnya dalam menyusun dan mengimplementasikan amanat UU No. 16 tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, dalam rangka mewujudkan kemandirian Industri Pertahanan.

Rapat Rakor ini diharapkan Industri Pertahanan baik BUMN/BUMS dapat menjadi tuan rumah di Negeri Sendiri, makin kompetitif, berkwalitas serta bisa berkonstribusi secara nyata dalam pembangunan kekuatan pertahanan secara mandiri sesuai kebijakan yang telah ditetapkan oleh KKIP yaitu Kemandirian, selaras dengan Pembangunan Industri Pertahanan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama PT. DKB Bapak Riry Syeried Jetta sebagai BUMN Industri Strategis sekaligus host pelaksanaan dari rapat koordinasi KKIP. Selesai sambutan dilanjutkan dengan sesi paparan oleh Kabid. Renduk Alpalhan Bapak Silmy A. Karim dan dari PT. PAL serta diskusi/Tanya jawab, kemudian dilanjutkan kunjungan kelapangan PT. DKB Galangan – II dan Galangan – I dimana sedang membangun kapal-kapal alutsista yaitu Kapal BCM dan Kapal Angkut Tank – I dan Angkut Tank – II.


Kategori Berita