PT. DKB Luncurkan KMP Sabuk Nusantara 88

PT. DKB Luncurkan KMP Sabuk Nusantara 88 yang akan segera disusul dengan Peluncuran KMP Sabuk Nusantara 73

Jakarta, 15 November 2017,

Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) atau biasa disebut dengan PT.DKB merupakan perusahaan BUMN yang bmemiliki core bussines Galangan Kapal terbesar yang dimiliki oleh Indonesia, dengan total 9 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia, diantaranya 3 di area Jakarta, Cirebon, Semarang, Sabang, Palembang, Banjarmasin dan Batam.

Bertempat di Shipyard Jakarta 1, kemarin (15/11)  PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) berhasil meluncurkan satu produk Kapal Penumpang yaitu KMP Sabuk Nusantara 88 (Perintis) 2000 GT Pesanan Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang dikerjakan atas Kerjasama Operasi (KSO) antara PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) dengan PT. Krakatau Shipyard (KS).

Kapal yang memiliki kapasitas mesin 2x1400 Hp ini dapat melaju dengan kecepatan 12 Knot dengan daya jelajah mencapai 3.500 Nautical Miles. Dengan 36 Anak Buah Kapal (ABK), kapal ini diperuntukan untuk menampung sampai dengan sekitar 470 orang penumpang.

Dirut PT. DKB Bandung Bismono mengatakan bahwa PT. DKB berkomitmen untuk mendukung program Tol Laut yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan melakukan pengerjaan proyek-proyek pembangunan kapal baru untuk kebutuhan tol laut tersebut, tentunya dengan terus melakukan sinergi antar perusahaan BUMN seperti PT. Pelni (Persero), PT. ASDP (Persero), PT. Pertamina (Persero) dan lain sebagainya.

Acara peluncuran KMP Sabuk Nusantara 88 juga turut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Angkatan laut Ditjen Hubla Kemenhub Dwi Budi Sutrisno, Ketua Industri Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) Eddy K.Logam dan tamu undangan lainnya.. [wsn]


Kategori Berita
Sub Kategori Prestasi,Produk,Publikasi,Shipyard & Subsidiaries,Situs Terkait