PT. DKB bersama Klaster NSHI, Tandatangani MoU dengan PT. Pertamina

(29/9) PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang tergabung dalam National Shipbuilding and Heavy Industry (NSHI) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) guna mendukung peningkatan industri perkapalan lokal, penandatanganan ini disaksikan langsung oleh menteri BUMN Rini M Soemarno.

Dalam even penandatanganan kerjasama kali ini, diharapkan realisasi dari program ini dapat cepat terwujud dan menjadikan industri Perkapalan Indonesia lebih Fokus dan memiliki daya saing di pasar Domestik maupun internasional, serta PT. Pertamina pun dapat memberikan Coaching & Guidance terlebih dahulu terkait standarisasi yang diperlukan.

Menurut Rini, Sinergi BUMN yang selama ini telah dilakukan antar perusahaan BUMN adalah untuk saling memberikan keuntungan yang tidak hanya untuk perusahaan BUMN namun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Perusahaan-perusahaan BUMN Perkapalan dan Industri Alat Berat yang melakukan penandatanganan dengan PT. Pertamina adalah PT. PAL Indonesia, PT Dok & Perkapalan Surabaya, PT. Industri Kapal Indonesia, PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari, PT. Barata Indonesia dan PT Boma Bisma Indra..

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel