Serah Terima Jabatan Komisaris Utama PT. DKB

PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) kini memiliki Komisaris Utama yang baru terhitung sejak tanggal 21 April 2014, dimana pada hari tersebut telah berlangsung Sertijab (serah terima Jabatan) antara Komisaris Utama yang lama yaitu Bapak Budi Darmadi kepada penggantinya yaitu Bapak Laksdya (Purn) Sumartono, bertempat di Grand Melia, Jakarta. Serah terima ini sebagai tindak lanjut dari keluarnya SK Menteri BUMN No. SK-64/MBU/2014 tanggal 27 Maret 2014 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Komisaris Utama PT. DKB. Acara serah terima jabatan Komut tersebut berlangsung sederhana tetapi cukup khidmat, dihadiri oleh segenap anggota Dewan Komisaris, segenap Direrksi, para General Manager dan Kepala cabang serta para Kepala Divisi PT. DKB.

Direktur Utama PT. DKB, Bapak Riry Syeried Jetta dalam sambutannya antara lain menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Budi Darmadi atas pengabdian dan sumbangsihnya selama ini sebagai Komut PT. DKB. Sementara itu kepada Bapak Laksdya (Purn) Sumartono sebagai Komut yang baru, diucapkan selamat datang dan selamat bergabung.

Pada kesempatan tersebut, Dirut PT. DKB juga menyampaikan bahwa saat ini Pemegang saham sangat menaruh perhatian kepada PT. DKB. Demikian pula Kementerian Pertahanan juga sangat menaruh perhatian kepada PT. DKB, terutama dengan keikut sertaan PT. DKB membangun Kapal-kapal TNI yang merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat Alutsista TNI. Termasuk didalamnya Bapak Sumartono yang sebelumnya menjabat Irjen. Kemenhan, tentunya tidak asing lagi terhadap PT. DKB. “Sehingga kalau beberapa waktu yang lalu menegur PT. DKB dari luar, sekarang bisa langsung menegur dari dalam”, ujar Dirut.

Sementara itu Komut yang baru Bapak Laksdya (Purn) Sumartono dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Dewan Komisaris dan Komite Audit untuk meningkatkan koordinasi dengan seluruh jajaran Pimpinan di PT. DKB. Dikatakan, bahwa PT. DKB milik kita semua, hendaknya terus kita kembangkan agar ke depan PT. DKB menjadi lebih baik lagi.

 


Kategori Berita