PT Krakatau National Resources

PT Krakatau National Resource

Krakatau National Resources merupakan perusahaan penyedia bahan baku industri baja dan industri terkait, serta trading bahan mineral & batubara industri dan baja baik lokal maupun orientasi ekspor. Sebagai anak perusahaan, sebagian besar mayoritas pemegang saham adalah PT. KRAKATAU STEEL (PERSERO) Tbk., sedangkan sisanya oleh PT. KRAKATAU TIRTA INDUSTRI.

Perusahaan didirikan melalui pertimbangan dan kajian bahwa industri baja dalam negeri sangat tergantung pada bahan baku impor serta pemberlakuan UU Minerba No 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara. Perusahaan berkomitmen ikut mengamankan ketersediaan bahan baku industri baja khususnya serta membantu memberikan nilai tambah pada bahan tambang dan mineral terkait sehingga mempunyai daya saing tinggi dan kompetitive.

Tahap awal perusahaan fokus untuk mengamankan ketersediaan bahan baku untuk PT. KS dan Group. Secara bertahap setelah mayoritas bahan baku PT.KS dan Group tercukupi, perusahaan melakukan penetrasi pasar baik lokal maupun luar. Mengingat pertumbuhan industri baja yg sangat pesat dan bahan baku mineral & batubara yang kaya dan tersebar diseluruh indonesia, Krakatau National Resources berusaha memperkuat dan mengembangkan diri melalui Joint Venture (JV) ataupun Share Replacement dengan industri tambang maupun industri terkait untuk meningkatkan keuntungan.

Sebagai perusahaan penyedia bahan baku industri baja dan trading, perusahaan sangat terkait dengan industri pertambangan dan turunannya. Industri pertambangan dan potensi bahan mineral yang tersebar di seluruh Indonesia, cukup banyak yang berbasiskan kerakyatan. Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan ingin meningkatkan ekonomi rakyat, perusahaan berkomitmen menjalin kerjasama dengan tetap mengedepankan azas keadilan. Perusahaan menyadari bahwa aspek lingkungan hidup dan khususnya pengembangan masyarakat tidak sekedar tanggung jawab sosial tetapi merupakan bagian dari risiko perusahaan yang harus dikelola dengan baik.