Pegadaian Bersih-Bersih Hadir di Sumatera Utara

Rantauprapat, 31 Oktober 2019 - Program Pegadaian Bersih-Bersih telah sukses di 17 kota besar di Indonesia, kini hadir di Rantauprapat, Sumatera Utara yang ditandai dengan diresmikannya Bank Sampah Gelugur Rantauprapat. Program tersebut merupakan upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan memilah sampah menjadi tabungan emas.

 

"Program Pegadaian Bersih-Bersih merupakan program yang dapat memberikan pengetahuan untuk mengajak masyarakat khususnya Kota Rantauprapat untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengolah sampah menjadi emas," ujar Pemimpin Pegadaian Kanwil l Medan, Hakim Setiawan, Rantauprapat, Sumatera Utara, Jumat (31/10).

 

Hakim menjelaskan bahwa pihak Pegadaian akan memberikan pembekalan terkait cara mengelola sampah dengan baik dan benar. Pegadaian akan membantu memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mengumpulkan dan memilah sampah, sehingga kemudian dapat ditukar menjadi tabungan emas.

 

Menurutnya, mengubah sampah menjadi emas dapat meningkatkan nilai perekonomian, karena masyarakat dapat memanfaatkan sampah rumah tangga dan ditukar menjadi tabungan emas. Ia juga menambahkan program ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian yang bertajuk Pegadaian Bersih-Bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan.

 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan apresiasinya kepada Pegadaian dan Program Pegadaian Bersih-Bersih. Dirinya berharap adanya Bank sampah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi masyarakat Rantauprapat.

 

"Adanya Bank Sampah Gelugur Rantauprapat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan terhadap lingkungan, dan juga dapat membantu masyarakat dari sektor ekonominya. Karena mengubah sampah menjadi emas melalui program Pegadaian Bersih-Bersih."


Kategori PKBL
Sub Kategori Berita,Publikasi,Siaran Pers