Pelindo 1 Tanjungpinang Tingkatkan Kordinasi Dengan Stakeholder Untuk Mengant

Guna mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran Covid-19 pihak Pelindo 1 Tanjungpinang melakukan kordinasi dengan seluruh stakeholder untuk meminimalisasi penyebaran wabah ini.

Diketahui sebelumnya, 14 karyawan PT Pelindo cabang Tanjungpinang dikarantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang, setelah diketahui reaktif Covid-19 usai menjalani rapid test di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jumat (15/5) kemarin. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Bapak Rustam.

Dilansir dari media online lintaskepri.com, alhamdulillah hasil tes swab kedua negatif seluruh kariawan Pelindo 1 Tanjungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif hingga kini setelah 2 kali tes swab dinyatakan negatif,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Rustam, beberapa hari yang lalu.

Rustam menegaskan, hasil tes swab dan PCR terhadap 14 karyawan tersebut negatif. “Bisa disimpulkan bahwa 14 karyawan tersebut dinyatakan negatif dari Covid-19 hingga hasil tes swab kedua.

Di tempat terspisah, Humas Pelindo 1 TanjungpinangOgy Pangihutan, S.H., menyampaikan, saat ini hasil tes swab yang pertama dan kedua, 14 orang diantaranya 3 orang karyawan Pelindo 1 dan 11 orang mitra kerja telah dinyatakan Negatif Covid-19.

“Ke 14 orang tersebut dalam keadaan sehat dan sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dan telah dapat beraktifitas/bekerja seperti biasa,” ucap Ogy kepada awak media ini di Tanjungpinang, Kamis (21/5).

Beliau juga menyampaikan, untuk mengantisipasi penanganan Covid-19 di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), pihak Pelindo 1 terus meningkatkan koordinasi dengan Stakeholder untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19.

Di Pelabuhan SBP, kata Ogy, setiap hari pihaknya mengimbau para pengguna jasa untuk menerapkan Social Distancing, dan juga agar  mencuci tangan atau menggunakan Hands Sanitizer ditempat yang telah disediakan,” ujarnya.

Terakhir Ogy menyampaikan, pihak Pelindo 1 juga menerapkan wajib  Thermal Scan bagi setiap penumpang dengan Lajur 1 arah keluar dan masuk, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan 2 kali sehari di setiap sudut Pelabuhan,” ucapnya.


Sumber : https://seputarkepri.co.id/2020/05/21/pelindo-1-tanjungpinang-tingkatkan-kordinasi-dengan-stakeholder-untuk-mengantisipasi-penyebaran-covid-19/


Kategori Berita