Rumah Sakit Terapung Sandar di Tenau

Kupang (7/9) – KRI dr. SOEHARSO-990 bertambat di Pelabuhan Tenau Kupang pada Kamis (7/9).  Kapal Rumah sakit Terapung milik TNI AL yang bertolak dari perairan Maluku tersebut baru selesai melakukan tugas kemanusiaan.

KRI dr. Soeharso baru selesai melaksanakan Satuan Tugas (satgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Baskara Jaya (SBJ) di Provinsi Maluku dengan melakukan kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan umum, khitan, penyuluhan dan pemeriksaan gigi pada masyarakat yang terbagi pada tiga daerah yaitu desa wetar, desa samlaki, pulau liran.

Program SBJ, merupakan Operasi Bhakti yang dilaksanakan TNI AL rutin setiap tahun. Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dari tanggal 28 agustus 2017 hingga tanggal 7 September 2017 di Provinsi Maluku. “Sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya, KRI dr. Soeharso-990 singgah di Kota Kupang untuk menurunkan tenaga medis dokter dan perawat yang berasal dari Rumah Sakit AL Lantamal VII Kupang serta menurunkan sebagian kebutuhan medis seperti obat-obatan dan peralatan medis lainnya guna mensupport pelayanan kesehatan di rumah sakit Al Lantamal VII Kupang,” ujar salah satu perwira KRI dr. Soeharso-990.

“Setelah kegiatan di Pelabuhan Tenau Kupang selesai, KRI dr. Soeharso akan melanjutkan misi kemanusiaan ke wilayah Indonesia tengah,” pungkasnya. (Manyar)


Kategori Berita