Hutan Gunung Putri Lembang Jadi Tempat Wisata Baru

BANDUNG, (PR).- Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja? Di Lembang, Bandung utara, kini dibuka tempat wisata baru yang dibina langsung oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara. Kawasan wisata baru itu dinamai Wanawisata Gunung Putri-Geger Bintang Matahari yang mulai dibuka untuk umum. Pembukaan dilakukan oleh Perum Perhutani KPH Bandung Utara, Selasa 28 Juni 2016 petang.

Pembukaan Wanawisata Gunung Putri-Geger Bintang Matahari menampilkan andalan pemandangan indah alam Lembang, serta lokasi strategis melihat sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam), serta tempat camping. Pembukaan wanawisata tersebut berlangsung sederhana, dihadiri Kapolsek Lembang Widarjo, lembaga masyarakat desa hutan, dll, sekaligus menjelang buka bersama di lokasi ketinggian Gunung Putri-Geger Bintang Matahari sekaligus berbuka puasa bersama.

Administratur KPH Bandung Utara, Wismo Tri Kancono, menyebutkan, pembukaan wanawisata Gunung Putri-Geger Bintang Matahari, sekaligus menandai persiapan menyambut musim liburan Idulfitri 1437H/2016. Total 23 tempat wanawisata di kawasan Perhutani Bandung Utara dan Purwakarta, siap menampung para wisatawan saat musim liburan Lebaran, yang dicanangkan pada 1-31 Juli 2016.

"Selama masa liburan tersebut, ke-23 lokasi wanawisata Bandung utara tersebut diprediksi akan dikunjungi sekitar 100.000 orang pengunjung. Kami optimis, dibukanya sejumlah obyek wanawisata baru di Bandung Utara akan menjadi tujuan baru dan kegaraman obyek yang menarik minat para wisatawan domestik dan manca negara," ujar Wismo.

Khusus Wanawisata Gunung Putri-Geger Bintang Matahari, katanya, merupakan pembenahan dan penataan dari kondisi sebelumnya. Sejak tiga bulan lalu, kawasan tersebut sudah ditambah fasilitas MCK, lokalisasi para pedagang, serta melibatkan lembaga masyarakat desa dalam pengelolaan dan menjaga keamanan.***


Kategori Berita