LMDH Binaan Perhutani Meriahkan Bejen Inovatif Expo 2019

KEDU UTARA, PERHUTANI (9/8/2019) | Mitra kerja binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Lestari ikut partisipasi dalam Bejen Inovatif Expo (BIE) 2019 dengan mengenalkan  usaha produktifnya  yaitu Ponco Tunggal Coffee di kantor Kecamatan Bejen, Temanggung, 8-9 Agustus 2019.

Administratur KPH Kedu Utara melalui Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH )  Temanggung  Kusino menyampaikan Perhutani mendukung sepenuhnya LMDH Rimba Lestari Desa Cemoro, Diharapkan LMDH Rimba Lestari dapat  menjadi  motivator  dan percontohan bagi LMDH di wilayah kerja KPH Kedu Utara dalam budidaya tanaman kopi arabica.

Bejen Inovatif Expo (BIE) 2019 digelar bertujuan untuk mengenalkan potensi desa yang ada di Kecamatan Bejen dan eks kawedanan Candiroto serta mensukseskan pengembangan kawasan wisata By The Way, (Bejen, Tretep, Wonoboyo) sebagai wajah pariwisata Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung, M. Al Hadziq meresmikan pembukaan kegiatan tersebut berharap pariwisata Temanggung bisa berkembang dan dikenal luas, karena Temanggung memiliki potensi alam yang luar biasa.

Ketua LMDH Rimba Lestari  Budi Santoso mempelopori kerjasama  Tanaman Kopi Arabica di ketinggian 1.500 s.d. 2005 m dpl di kawasan hutan dengan penanaman di bawah tegakan hutan. Kerjasama saat ini seluas 41,3 Ha. (Kom-PHT/Kdu/Ant)

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita