POLHUT PERHUTANI IKUTI LATIHAN SAR BERSAMA SATBRIMOB POLDA JATIM

SARADAN, PERHUTANI (13/02/2020) | Jajaran Polisi Hutan (Polhut) dan Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Satuan Brimob (satbrimob) Kepolisan Daerah (Polda) Jatim mengikuti Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Search And Resque (SAR) yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Waduk Bening Widas Saradan Kabupaten Madiun, Rabu (12/02).

Pembukaan acara bersamaan dengan Apel Latkatpuan SAR tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Djamaludin. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun, Hary Wuryanto, Kasat Brimob Polda Jatim, I Ketut Widjamika, Dir Polair, Arnafi, Kapolres Madiun, Ruruh Wicaksono, Kapolres Kota, Madiun Bobby Aria Prakasa, Kapolres Nganjuk, Handono Subiakto, Komandan Kodim 0801 Madiun, Nur Alam Sucipto dan Administratur Perhutani KPH Saradan Noor Rochman.

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman yang hadir memimpin jajarannya pada kesempatan itu menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan Latkatpuan SAR tersebut, mengingat pentingnya bersinergi antar institusi dan berbagai lembaga yang agar mudah untuk saling berkomunikasi dan bisa bekerjasama dalam menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi.

Menurutnya jajaran Polhutmob dan Polhut Perhutani KPH Saradan yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 31 personil. “Keikutsertaan personil ini untuk meningkatkan kemampuan petugas Perhutani dilapangan agar memiliki keteramplan khusus dalam tanggap darurat bencana alam,” tambah Noor Rochman.

Sementara Wakapolda Jatim, Djamaludin mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personil dalam mengahadapi bencana alam, “Untuk itu kita maksimalkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan penuh tanggung jawab sehingga bisa selalu siap bila terjadi bencana di Jawa Timur,” katanya.

Pada apel tersebut juga digelar peragaan Mobil Water Treatmen yang bisa menyaring air kotor menjadi air bersih yang siap untuk diminu. Fungsi mobil ini untuk membantu para korban bencana dalam mendapatkan kebutuhan air minum.

Kegiatan apel tersebut ditutup dengan pengecekan kelengkapan personil dan perahu rakitan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Timur didampingi oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Timur. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020


Kategori Berita