Pelatihan Managerial Usaha Produktif Bagi Mitra Binaan PKBL Perhutani Jateng

SURAKARTA, PERHUTANI (31/1/2019) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Managerial dan Usaha Produktif Bagi Mitra Binaan PKBL Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah untuk 20 mitra binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani Wilayah Divisi Regional Jawa Tengah di  Surakarta, Rabu (30/1).

Kepala Divisi Regional Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Departemen Keuangan Emilia Dewayanti, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dengan tujuan agar mitra binaan khususnya dari Jawa Tengah bisa memunculkan produk yang berkualitas atau produk unggulan sehingga bisa dipamerkan di even-even pameran kelas nasional maupun internasional.

“Untuk pemberian dana PKBL selanjutnya, akan diseleksi agar tidak ada lagi mitra binaan yang menunggak atau macet dalam pembayaran dana pinjaman yang telah ditentukan”, ujarnya.

Dana PKBL berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) atau laba Perhutani. Sedangkan pelaksanaan PKBL di Perhutani mengacu pada Peraturan Menteri Negara BUMN No. PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil.

Acara hari pertama  diisi dengan pelatihan handycraft oleh saudari Dessy sebagai owner Hanadia souvenir & craft Solo dan selanjutnya  pengenalan serta pelatihan kerajinan tangan oleh saudara Rois sebagai founder Kresek Solo.

Acara hari kedua diisi dengan kunjungan usaha di Puspita Mekar Batik kampung Laweyan Solo dan kunjungan usaha di Gerajen Craft Nusukan Solo. Acara kunjungan usaha bertujuan agar mitra dapat meningkatkan wawasan dalam mengembangkan usaha mereka masing-masing. (Kom-PHT/Ska/IPK)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita