Perhutani Lawu Ds Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Bersama Pendaki

LAWU DS, PERHUTANI (17/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menggelar Upacara Bendera untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di jalur wisata pendakian cemorosewu Kabupaten Magetan, Sabtu (17/8).

Kegiatan itu diikuti oleh  BPBD Kabupaten Magetan, Paguyuban Gunung Lawu (PGL), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pendaki dan Masyarakat sekitar Cemorosewu. Upacara bendera dipimpin oleh Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH)/Asisten Perhutani (Asper) Lawu Selatan.

Asper BKPH Lawu Selatan Marwoto selaku Pembina Upacara dalam sambutannya mengajak kepada  semua peserta yang hadir untuk selalu lebih mencintai tanah air dan menjaga NKRI. Dia juga menghimbau kepada semua pendaki agar ikut menjaga kelestarian hutan, terutama di jalur wisata pendakian cemorosewu sampai puncak gunung lawu.

Dalam kegiatan tersebut Perhutani juga menitipkan hutan kepada semua masyarakat, pendaki dan komunitas PGL yang selama ini masih peduli dengan Gunung Lawu. Karena semua yang ada di Hutan Gunung Lawu Merupakan tanggung Jawab bersama untuk selalu di jaga.

Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi di tempat terpisah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut “Dengan adanya Upacara untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Jalur Pendakian Gunung Lawu, semoga wisata Gunung Lawu semakin terkenal dan di kenal seluruh Wisatawan Dunia,” ungkapnya. (Kom-PHT/LwuDs/Eko)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita