Perhutani dan PTPN XII Tandatangani Kerjasama Penggunaan Kawasan Hutan Blitar

BLITAR, PERHUTANI (15/08/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) penggunaan kawasan hutan di kantor PTPN XII Desa Ngadirenggo, Wlingi Kabupaten Blitar, Rabu (14/8).

Obyek perjanjian kerjasama ini berada di kawasan hutan petak 30a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tembalang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wlingi yakni untuk mendukung pembangunan wisata Air Terjun Sirah Kencong.

Administratur Perhutani KPH Blitar Aries Indra Supartha menjelaskan jika kerjasama ini merupakan wujud sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terjalin dan diharapkan dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dia berharap kerjasama dibidang wisata dengan membangun sarana dan prasarana di dalam wana wisata air terjun sirah kencong kedepannya bisa menjadi lebih baik sehingga menarik minat wisatawan.

Di tempat yang sama, Manager PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Bantaran, Imam Dwi Hartono menyatakan sangat senang dengan kerjasama ini. “Kami akan bekerja dengan maksimal, supaya kedepanya bisa ditindaklanjuti juga dengan kerjasama lainnya khususnya di bidang wisata,” ujarnya.

Dengan kerjasama penggunaan kawasan hutan ini PTPN XII bisa memasang tiang listrik tegangan lebih kecil sekitar 70 KV yang melewati kawasan  hutan. Untuk Perhutani sendiri mendapatkan akses jalan diwilayah HGU Kebun Bantaran Afdeling Sirah Kencong PTPN XII yang merupakan akses menuju lokasi wisata Air Terjun Sirah Kencong yang dikelola oleh Perhutani KPH Blitar dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Himatarian. (Kom-PHT/Btr/Ry)

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita