Perhutani dan Tim Terpadu Bersama-sama Antisipasi Karhutla

BONDOWOSO, PERHUTANI (07/10/2018) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso bersama tim terpadu melakukan patroli bersama antisipasi kebakaran hutan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Curahdami, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondowoso, terutama di petak-petak  yang didominasi rumput dan ilalang yang mudah terbakar saat musim kemarau (06/10).

Tim terpadu beranggotakan kurang lebih 30 orang yang terdiri dari petugas Perhutani KPH Bondowoso, anggota Koramil Curahdami, anggota Polsek Curahdami, dan masyarakat Desa Tegaltengah. Tim terpadu bertugas untuk mengawasi wilayah hutan Perhutani khususnya KPH Bondowoso untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan lebih awal sebelum semakin besar dan meluas.

Administratur KPH Bondowoso, Agus Sarwedi, menjelaskan antisipasi kebakaran hutan gencar dilakukan dikarenakan kondisi kemarau ditambah dengan angin kencang sehingga rentan terjadi kebakaran di wilayah hutan Bondowoso.

“Kami menghimbau kepada segenap anggota Polhut KPH Bondowoso yang berada di daerah tugas masing-masing, khususnya di RPH Curahdami untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan antisipasi kebakaran hutan dengan tetap berkoordinasi serta melakukan patroli rutin bersama polsek, koramil, raider 514 bondowoso, dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan,” ujarnya. (Kom-PHT/Bwo/son)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018


Kategori Berita