Pertamina Goes to Campus 2014

MAKASSA– Puluhan mahasiswa mengantri saat acara Pertamina Goes To Campus 2014 “Energi untuk Negeri” di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia, Makasar, Pada hari Selasa (16/9).

Ada yang berbeda dengan acara Pertamina Goes To Campus kali ini di Makassar, acara ini men­jadi spesial karena diadakan selama 3 hari berturut-turut dari 15-17 September 2014.

PTGC 2014 ini diisi oleh pe­latihan jurnalistik untuk mahasiswa dan dibuka oleh GM Marketing Operation VII Budi Setio Hartono. Dekan FKM UMI Dr. R. Sudirman dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Ugan Gandar juga berkesempatan ikut membuka acara kali ini.

Adanya stand-stand seperti Pertamina PKBL, CSR, Pertamina Foundation, Pertamax dan Brightgas, serta Human Resources di PGTC 2014 ikut memberikan kontribusi dan in­formasi yang mendalam dan sangat berarti mengenai Pertamina untuk diperkenalkan ke­pada mahasiswa. “Selama 3 hari acara Pertamina Goes To Campus 2014 diadakan, diharapkan mahasiswa UMI dapat menggali informasi-informasi mengenai bisnis, produk dan kegiatan-kegiatan Pertamina,” ujar Budi dalam sambutannya.

PTGC dapat sekaligus menjadi sarana un­­tuk memperkenalkan Pertamina kepada stake­holder. “Pertamina mempunyai kewajiban untuk memperkenalkan Pertamina kepada seluruh stakeholder-nya. Semua masyarakat dan semua rakyat negeri ini karena BUMN ini adalah milik rakyat, dan memberikan informasi yang se­luas-luasnya kepada masyarakat tentang Pertamina,” jelas Ugan saat wawancara di sela-sela acara.

Hari ke-2, stand CSR memberikan bibit po­hon secara gratis untuk mahasiswa yang merupakan bagian dari program Sobat Bumi, Acara dilanjutkan dengan sesi sosialisasi oleh Pertamina, Pertamina Foundation, CSR, MOR VII dan Pelumas. Sosialisasi ini mendapatkan respon yang positif dari mahasiswa, antusiasme mahasiswa terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan untuk narasumber. Pebalap Pertamina Rifat Sungkar juga diberikan kepercayaan oleh Pertamina untuk menyosialisasikan dan memperkenalkan produk pelumas Fastron.

Hari terakhir PTGC 2014 diisi dengan talkshow, nonton bersama Kita vs Korupsi dan pemberian hadiah untuk final stand up Comedy. Acara ini juga dimeriahkan dengan games, kuis, musik serta pergantian pelumas dengan discount 10 persen untuk mahasiswa.•PRIYO

 


Kategori Event Pertamina