20 SPBU Pertamina di Jabodetabek Punya BBM Euro4

Jakarta - Standar emisi Euro4 memang belum resmi diterapkan di Indonesia. Sebab, pemerintah belum mengetuk palu terkait aturan standar emisi Euro4. Namun, Pertamina sudah mulai menyajikan bahan bakar berstandar Euro4.Pertamax Turbo diklaim memenuhi syarat Euro4.

Menurut Comercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi, Pertamax Turbo sudah memiliki spesifikasi Euro4. Terutama Pertamax Turbo yang ada di Jabodetabek.

"Spek Euro4 sendiri dari pemerintah belum ada ketetapan. Tapi kami sudah merancang produknya disesuaikan dengan spek yang nantinya kemungkinan akan berlaku. Makanya kami sudah bisa announce bahwa Pertamax Turbo kami ini sudah memenuhi Euro 4," kata Deny saat ditemui di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).


"Kami juga sebenarnya belum bisa announce bahwa itu exactly Euro4. Masalahnya karena spek dari pemerintah belum keluar. Tapi apa pun spek yang dikeluarkan pemerintah pasti kita akan comply ke sana. Jadi ini pun juga merupakan salah satu dukungan atau permintaan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk bisa memberikan udara yang lebih baik di 2018 ke atas," katanya.

Pertamax Turbo penyebaran di Indonesia memang masih minim. Pertamax Turbo ada di kota-kota besar.

"Tapi kalau Jabodetabek kurang lebih 20 persen SPBU kita sudah jual Pertamax Turbo," ujar Deny. (rgr/ddn)

sumber


Kategori Publikasi
Sub Kategori Berita