3 Panti Asuhan di Balikpapan Dapat Bantuan Sembako

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pertamina EP Asset 5 atau PEP Asset 5 mendistribusikan ratusan paket sembako dan bingkisan yatim untuk masyarakat terdampak covid-19. Kali ini sasarannya adalah panti asuhan. PEP Asset 5 LR Manager, Anton Sumartono Raharjo mengatakan selama kurun waktu terakhir, pihaknya telah mendistribusikan bantuan dalam bentuk paket kesehatan, dan donasi sembako berikut uang santunan di seluruh wilayah kerjanya. Adapun nilai bantuan tersebut mencapai Rp 800 juta. Kali ini, penyaluran bantuan dilakukan di tiga panti asuhan di kota Beriman, Balikpapan Kalimantan Timur pada Jumat (22/5/2020). 

 

Perwakilan PEP Asset 5 terlibat langsung ke lapangan dengan menyambangi masing-masing panti asuhan, yakni Panti Asuhan Sumaryati Taylor Balikpapan Timur, Panti Asuhan Nurul Iman Balikpapan Timur dan Panti Asuhan At-Tarbiatul Ummah KM 8.

 

"Program PEP serentak dilakukan, untuk wilayah Asset 5 di tiga provinsi yakni Kalimantan Timur, Utara dan Selatan, kami menyantuni 1.200 anak panti, baik yatim maupun duafa," ungkap Anton.

PEP Asset 5 akan terus berpartisipasi menanggulangi covid-19 sesuai arahan Pertamina Persero selaku kantor pusat hingga pemerintah.

"Untuk meningkatkan rasa solidaritas kita, menyampaikan juga ke pekerja apabila ingin mendonasikan bantuan mereka, kita persilakan. Kita imbau ke tenaga kerja dan disisi pengusaha juga menyampaikan, agar jika ada program-program kerja, bisa dialihkan untuk donasi," tukasnya.

Bantuan sembako yang diberikan, akan dimanfaatkan pengelola panti asuhan Sumaryati Taylor Balikpapan Timur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anak panti asuhan dengan total 30 anak. Bantuan dana yang diterima akan dipergunakan sebagai biaya sekolah, transportasi dan perbaikan fasilitas panti asuhan.

 

 

"Terimakasih atas kepedulian terhadap kami, kami berdoa pihak Pertamina selalu sehat dan semoga di bulan suci ini pahalanya dilipat gandakan," ungkap Ketua Panti Asuhan Sumaryati Taylor Tumuji.

Nur Wahid yang merupakan Kepala Pengasuh dan Kepala Asrama panti Asuhan Nurul Iman, bantuan yang diberikan sangat membantu keberlangsungan hidup 9 anak asuh di panti yang ia kelola. Pun 4 anak binaan lain di luar panti.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PEP atas kepeduliannya kepada yayasan kami. Bantuan ini sangat membantu kami di tengah kesulitan financial akibat virus Corona," ungkapnya.

Begitu pula dengan Burhanuddin, pengasuh Panti Asuhan At-Tarbiatul Ummah KM 8 yang menghidupi 27 anak yatim dan duafa dengan rata-rata bersekolah SD dan SMP.Bantuan yang diterima sangat meringankan beban di tengah pandemi covid-19 dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

https://kaltim.tribunnews.com/2020/05/22/3-panti-asuhan-di-balikpapan-dapat-bantuan-sembakoantonuntuk-meningkatkan-rasa-solidaritas.


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita