Cegah bahaya saat di SPBU, Pertamina MOR II gelar sosialisasi

Elshinta.com - Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melaksanakan Sosialisasi perilaku aman saat di SPBU yang dilakukan langsung kepada konsumen produk-produk Pertamina.

General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini bersama dengan jajaran tim manajamen, di sela kegiatan sosialisasi di SPBU Coco Plaju Palembang yang mengusung tema, `Zero Insiden di SPBU, Kita Pasti Bisa!`, menyampaikan SPBU merupakan sarana fasilitas umum yang terbuka, tentu saja ada standar-standar yang harus dipatuhi agar tercipta kondisi aman dan terhindar dari bahaya seperti kebakaran selama berada disekitar lokasi. 

Dijelaskannya lebih lanjut, Berdasarkan data yang Pertamina MOR II Sumbagsel himpun,  sepanjang tahun 2019, kecenderungan insiden yang terjadi di SPBU disebabkan oleh perilaku konsumen yang tidak aman di SPBU dan dari hasil evaluasi tersebut, penyebab kelalaian ini sebagian besar dilakukan oleh konsumen yang tidak menaati rambu-rambu yang telah dipasang di sekitar lokasi SPBU.

“Pertamina akan terus mengimbau konsumen untuk taat terhadap aturan standar yang berlaku, guna menciptakan rasa aman dan nyaman selama melakukan aktivitas di SPBU. Kami tentunya berharap, Zero Insiden di SPBU itu dapat terwujud atas dukungan semua pihak,” Jelas Primarini, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Adi Asmara, Selasa (21/1).

Untuk menjaga agar tetap aman saat di SPBU, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan selama berada di SPBU, antara lain seperti larangan merokok, matikan mesin kendaraan saat mengisi, tidak menggunakan handphone di dalam zona bahaya (hazardous zone), tidak menyalakan sumber api, dan tidak mengisi BBM terlalu penuh hingga melebihi kapasitas tanki kendaraan sehingga menimbulkan tumpahan di sekitar kendaraan. 

https://elshinta.com/news/197816/2020/01/21/cegah-bahaya-saat-di-spbu-pertamina-mor-ii-gelar-sosialisasi

 


Kategori Prestasi
Sub Kategori Berita