FSPPB Galang Dana untuk Penanganan COVID-19

JAKARTA – Organisasi serikat pekerja Pertamina Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) melakukan penggalangan dana untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Hingga 23 Maret 2020, sesuai catatan Kementerian Kesehatan, ada 514 kasus COVID-19 terkonfirmasi, dengan rincian 48 orang meninggal dunia, 29 orang sembuh, dan 437 pasien dalam perawatan.   

Presiden FSPPB Arie Gumilar mengimbau kepada seluruh pekerja Pertamina untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanganan COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.  

“Dana tersebut dapat disalurkan melalui Serikat Pekerja Konstituen FSPPB di seluruh wilayah kerja Pertamina atau ditransfer ke rekening Bank Mandiri atas nama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu dengan nomor rekening Bank Mandiri 103-00-0199988-3,” jelasnya.

Kegiatan pengumpulan donasi tahap pertama dimulai pada 23-27 Maret 2020, sedangkan tahap selanjutnya disesuaikan dengan kondisi di lapangan. 

“Penyaluran bantuan akan kita lakukan sendiri atau bekolaborasi dengan perusahaan serta instansi terkait lainnya,” ujar Arie.

Bentuk bantuan yang akan disalurkan berupa fasilitas portable hand washer, masker, disinfektan, hand sanitizer, APD tim medis, multivitamin, bahan makanan, dan lainnya.

“Dana yang siap saat ini sekitar Rp500 juta. Dana tersebut ada di rekening FSPPB dan nilainya akan terus bergerak sesuai imbauan yang dimulai hari ini,” tambah Arie.

Ia berharap, sekecil apapun bantuan yang diberikan untuk bangsa dan negara, tidak akan sia-sia apalagi untuk kemaslahatan orang banyak. Selama ini, FSPPB berusaha selalu hadir dalam penyaluran bantuan bencana di Indonesia. 

“Semoga donasi dari seluruh pekerja atau pihak lainnya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT serta mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” harap Arie.*IN

https://www.pertamina.com/id/news-room/energia-news/fsppb-galang-dana-untuk-penanganan-covid-19

 


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita