Jelang Ramadan, Pertamina Siap Tambah 10 Persen Elpiji 3 Kg

SEMARANG, suaramerdeka.com – Domgas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 4 Jawa Tengah dan DIY akan menambah pasokan elipji 3 kilogram sebanyak 10 persen jelang bulan ramadan.

Jika per hari rata-rata menyalurkan 1.085.000 tabung dan saat satgas ramadan nanti akan bertambah menjadi 1.193.500 tabung per hari atau 3.255 metrik ton per hari menjadi 3581 metrik ton per hari. Sedangkan untuk LPG non PSO rata-rata konsumsi harian diantisipasi hingga 298 MT per hari.

Pierre Janitza Wauran Manager Domgas Pertamina MOR 4 mengatakan penambahan untuk elpiji non PSO tahun lalu kenaikannya 11 persen. Sementara elpiji 3 kg PSO tahun lalu menambahkan 7 sampai 9 persen tapi realisasinya hanya 5 persen.

“Tetapi tahun ini disiapkan 10 persen peningkatan 5 persen dari tahun lalu dan nanti dilihat berapa relalisasinya tapi saya yakin semua terpenuhi,” katanya baru-baru ini.

Pertamina juga akan menyiapkan agen siaga di wilayah-wilayah tertentu di setiap kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan DIY untuk mengantisipasi jika ada kekurangan elpiji dan akan disebar ke 38.244 pangkalan resmi Pertamina.

“Setiap hari akan mengirimkan satgas dua orang ke agen per kabupaten dan kota. Ada 421 agen di Jateng dan DIY sehingga jika ada load order (LO) akan segera ambil lagi,” jelasnya.

Untuk Suplay Pierre menuturkan Jawa Tengah bisa mendapatkan bantuan dari Balongan dan Tuban. Pasokan di Semarang dari Tanjung Emas Opsico dan dari selatan Cilacap.

“Kita pengantin seluruh indonesia ada di Jawa Tengah dan Pertamina perhatian untuk itu,” tuturnya.

Pertamina juga akan menempatkan spanduk tempat pangkalan dan agen disetiap kabupaten dan kota Jawa Tengah dan DIY sehingga masyarakat yang ingin mencari elpiji bisa langsung ke agen atau pangkalan terdekat.

(Cun Cahya/CN19/SMNetwork)

sumber


Kategori Publikasi
Sub Kategori Berita