Perumnas Buktikan Potensi dan Daya Saing Melalui KPKU

Perumnas Buktikan Potensi dan Daya Saing Melalui KPKU

 

Jakarta – pemenuhan kebutuhan papan menjadi harapan besar seluruh rakyat Indonesia hal ini dikarenakan angka kecukupan papan yang masih sangat jauh dari harapan, angka kebutuhan papan atau backlog mencapai 15 juta merupakan tantangan besar Perumnas untuk dapat mewujudkan harapan masyarakat Indonesia.  guna memenuhi kebutuhan dan harapan tersebut Perumnas sebagai perusahaan yang baik harus memiliki kinerja dan proses bisnis yang unggul

Melihat tantangan dan kesempatan kedepan berbagai strategi yang dijalankan Perumnas harus memiliki alat ukur yang jelas guna mewujudkan proses Bisnis terbaik. Teori, metode dan strategi eksekusi sudah diimplementasikan dan dibutuhkan standar nilai yang dapat mengukur tingakt kinerja perusahaan yang berdaya saing.

Di awal bulan ini (2/11) Perumnas yang notabene merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di sektor Perumahan terus melakukan penilaian uji standar Bisnis  tahunan dengan format asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). Di tahun 2014 skor Perumnas cukup membanggakan  dengan nilai 520 (good performace) dan tentunya di tahun 2015 ini skor Perumnas ditargetkan meningkat sesuai harapan  .

Lahirnya sistem penilaian KPKU ini merupakan adaptasi dari Malcom Baldrige Criteria for Performace Excellence (MBCfPE) yang berasal dari Amerika melalui Malcom Baldrige National Quality Program (MBNQP). KPKU ini merupakan standar yang di tetapkan oleh Kementerian BUMN sebagai standar bagi perusahaan – perusahaan BUMN agar memiliki daya saing yang terukur dan berkesinambungan serta dapat diukur secara ekonomi maupun implementasi kinerja terbaik.

Tantangan kedepan Perumnas dihadapkan dengan berbgai proyek-proyek strtategis dimana Perumnas mamiliki peran besar dalam mensukseskan program satu juta rumah, untuk itu strategi harus matang, kinerja harus terukur dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat sehingga Visi Perumnas untuk menjadi pengembang perumahan rakyat terpercaya di Indonesia dapat di wujudkan.


Kategori Artikel