Perumnas Terima ISO 9001:2008

BUMN Insight, Jakarta - Hari ini (9/1), Perum Perumnas menerima Sertifikat ISO 9001:2008 dari Badan Sertifikasi ISO Genova, Italia. Penyererahan Sertifikat ISO 9001:2008 diberikan langsung oleh CEO Registro Italiano Navale (RINA), Michele Francioni kepada Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas di Kantor Pusat Perum Perumnas di Jl. D.I Panjaitan Kav 11 Cawang, Jakarta Timur.

Seperti yang kita tahu, BUMN yang bergerak dalam penyediaan perumahan ini memang sedang getol berbenah. “Perumnas punya program transformasi, transformasi ini meliputi semua bidang baik itu kinerja manajemen, operasional perusahaan dan lain sebagainya. Salah satu kinerja yang harus ditingkatkan adalah kinerja pengendalian mutu. Salah satu standar untuk pengendalian mutu adalalah sertifikasi ISO 9001:2008 ini,” terang Himawan usai menerima sertifikat tersebut.

Dia menjelaskan, pemberian sertifikasi oleh organisasi verifikasi dan sertifikasi international ini sekaligus memberikan informasi bahwa bisnis proses di Perumnas sudah berjalan dengan baik. Namun Himawan sadar hal itu tidaklah cukup.

“Peningkatan jumlah, kualitas dan kinerja bisnis akan terus ditingkatkan untuk mengemban tugas dari pemerintah: membangun 1 juta rumah tahun ini,” terangnya. “Paling tidak ini menjadi motivasi bagi Perumnas untuk terus meningkatkan kemampuan guna menjalankan tugas yang lebih baik.” 

Sumber : bumninsight.co.id


Kategori Artikel