BERIKAN KULIAH UMUM, DIRUT PINDAD AJAK MAHASISWA UNG MILIKI KOMPETENSI DIGITA

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose memberikan kuliah umum bagi civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diselenggarakan di Auditorium Utama UNG, Gorontalo, Senin (19/08/2019). Adapun tema yang disuguhkan yaitu "Transformasi Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa di Era Industri 4.0".

Di hadapan 1000 orang peserta yang terdiri dari  mahasiswa dan akademika UNG, Abraham menyoroti keperluan untuk memenuhi kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh Indonesia, terutama untuk mahasiswa teknik. "Industri 4.0 menuntut kita untuk semakin terintegrasi dalam platform Internet of Things. Oleh karena itu kedepannya mahasiswa teknik harus memiliki kompetensi digital dan menguasai teknologi" ujar Abraham.

Dalam kesempatan tersebut, Abraham memberikan gambaran mengenai Pindad saat ini dan komitmennya dalam inovasi strategis dan visi menjadi perusahaan terkemuka. Menurutnya Pindad saat ini tengah berada pada tren positif untuk terus bergerak. Apresiasi dan antusiasme yang tinggi dari peserta kuliah umum terlihat dari jalannya diskusi yang menarik dan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul di sepanjang kegiatan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNG, DR. Eng Rifadly Bahsuan menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Abraham Mose sebagai direktur utama perusahaan plat merah yang memproduksi Alutsista satu-satunya di Indonesia. Ia berharap, kedepan mahasiswa-mahasiswa UNG harus memiki skill agar dapat bersaing nantinya. "Selamat datang dan terimakasih atas kehadiran dari Bapak Abraham. Harapannya melalui kuliah umum ini mahasiswa-mahasiswa kami nantinya sebagai teknokrat di masa depan memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya saing bangsa di era industri 4.0," pesan Rifadly.

Usai kuliah umum, Direktur Utama PT Pindad bersama Dekan Fakultas Teknik UNG menandatangani perjanjian kerjasama dalam bidang pendidikan untuk meneruskan komitmen kedua pihak. Hal itu bertujuan agar hubungan baik yang telah terjalin tetap terjaga dan semakin sinergi. Mengakhiri rangkaian kegiatan, Abraham Mose bersama jajaran pejabat UNG melakukan peninjauan ke beberapa gedung dan fasilitas baru yang telah dibangun oleh Fakultas Teknik UNG. (Tomo)


Kategori Berita