Lomba Tembak, Memperingati HUT ke-36 Pindad

Tanggal 23 hingga 26 April 2019, dilaksanakan lomba tembak sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-36 PT Pindad (Persero). Dalam rentang 3 hari tersebut, karyawan PT Pindad berserta anak dan cucu perusahaan, para pelanggan dari Divisi Bisnis Hankam dan Bisnis Industrial berkumpul di lapangan tembak PT Pindad (Persero) untuk beradu kemampuan menembak dengan menggunakan senapan serbu SS2-V4 dan pistol G2 Elite.

“Lomba tembak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-36 Pindad yang sudah kita mulai dari tanggal 4 April hingga hari ini, hingga nanti ditutup tanggal 29 April 2019. Lomba tembak untuk internal Pindad, dilanjutkan dengan customer gathering Bisnis Hankam, dan customer gathering Bisnis Industrial,” ujarnya Ketua Panitia HUT ke-36 Pindad, Wijil Djatmiko Budi.

Sedangkan untuk lomba tembak untuk customer, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto mengatakan bahwa lomba tembak ini merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan feedback dari para perwira menengah yang mengikuti perlombaan khusus pistol G2 Elite, sekaligus memperkenalkan beberapa produk baru Pindad.

“Perlombaan ini merupakan bentuk silaturahmi kami kepada Bapak-bapak perwira menengah dari TNI AD untuk bisa mendapatkan feedback dan memelihara jalinan komunikasi. Selain itu, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kami, karena pada minggu ini Pindad sebagai BUMN memasuki usia yang ke 36 tahun. Yang terakhir, kegiatan ini tidak lepas dari rencana Pindad untuk memperkenalkan beberapa produk baru, salah satunya adalah pistol MAG4 dan sub machine gun PM-3,” ujarnya.

Direktur Bisnis Produk Industrial, Heru Puryanto mengatakan di hadapan para customer bisnis industrial bahwa lomba tembak ini merupakan representasi kegiatan bisnis Pindad. “Kami memberikan kesempatan untuk klien bisnis industrial untuk mencoba salah satu produk Pindad, yaitu senjata. Produk ini merupakan representasi dari bagaimana Pindad melakukan proses produksi, bagaimana Pindad bisa mengawal proses produksi tersebut, sehingga bisa menghasilkan produk yang baik, yang bisa digunakan, dan berfungsi dengan baik,” tuturnya.

Para peserta lomba terlihat bersemangat pada setiap kesempatan, baik karyawan maupun para pengguna. Mereka terlihat antusias dan beberapa pengguna memberikan umpan balik mengenai senjata maupun pengalamannya dalam menggunakannya secara langsung. Beberapa dari mereka bahkan baru pertama kali memegang senjata.

Herry Erfianto dari PT PEI menjadi juara 1 pada lomba tembak antar karyawan beserta anak/cucu perusahaan. Kolonel Cpl Herry Keswanto dari Pusdikpal menjadi juara 1 pada lomba tembak pelanggan divisi Bisnis HankamFirdaus dari APNI menjadi juara 1 pada lomba tembak pelanggan divisi Bisnis Industrial. (Gia)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel