Perubahan Direksi PT Pindad (Persero)

Jakarta – Pada Selasa, 28 Mei 2019 telah dilaksanakan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan mengenai pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi PT Pindad (Persero) di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan No. 13 Jakarta Pusat.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM) Fajar Harry Sampurno. Hadir jajaran manajemen PT Pindad, Direktur Utama Abraham Mose serta jajaran direksi lainnya. Sementara turut hadir Wakil Komisaris Utama PT Pindad, Mayjen TNI (Purn.) Sumardi.

Pergantian anggota direksi dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad yang tercantum dalam surat nomor: SK-103/MBU/05/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Pindad.

Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan PT Pindad yang sebelumnya dijabat oleh Widjajanto digantikan oleh Heri Heriswan. Ia sebelumnya berkarir di PT Dahana (Persero) sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan.

Pria kelahiran Tasikmalaya ini menyelesaikan program studi S1 di Universitas Proklamasi Yogyakarta, dan menyelesaikan program magisternya di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia juga mendapatkan penghargan Satyalancana Karya Satya pada 2003 dan 2007 dari Pemerintah Republik Indonesia.

Terkait dengan pergantian tersebut Deputi PISM, Fajar Harry Sampurno mengingatkan hal-hal yang menjadi tugas dan tantangan Pindad ke depan. “Dengan adanya pergantian anggota direksi ini Pindad diharapkan semakin maju dan intregasi National Defense and High Industry (NDHI) semakin cepat, serta mudah-mudahan tidak ada lagi duplikasi diantara NDHI” jelasnya.

PT Pindad menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Widjajanto selama bertugas memangku jabatan Direksi PT Pindad (Persero) sejak 25 November 2015. (Humas Pindad/Bani)


Kategori Berita
Sub Kategori Berita