Pindad Raih Top 6 Popular SOE in Processing Sector

Jakarta - PT. Pindad (Persero) meraih Top 6 Popular SOE in Processing Sector pada Apresiasi Indonesia Untuk BUMN 2017 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan PT Pindad (Persero) Achmad Sudarto di Ballroom Crown Plaza Hotel Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Achmad Sudarto mengatakan apresiasi dari Warta Ekonomi ini mampu memberikan contoh bahwa Pindad itu diakui baik secara nasional maupun international.

"Ini contoh kita diakui secara nasional dari sisi processing salahsatunya, hal ini dibuktikan dari apresiasi yang telah diberikan oleh Warta Ekonomi," ujarnya.

Achmad berharap kedepannya dengan Award ini akan memicu teman-teman di Pindad khususnya bisa membuat menjadi lebih baik dalam processing, dan yang lebih penting lagi bagaimana mempertahankan award award ini di masa yang akan datang karena hal itu jauh lebih berat daripada mendapatkannya pada hari ini.

Lanjut Achmad mengatakan dalam hal digitalisasi bisnis, Pindad berusaha terus bergerak ke arah digitalisasi.

"Memang mau gak mau karena iklimnya kita harus digitalisasi, dengan harapan bisa cost efisiensi, kemudian percepatan proses, tentu saja akurasi data kedepan pindad sudah menyongsong itu dengan meningkatkan tim IT Kita, bahwa kita sudah mulai melakukan digitalisasi," ungkapnya.

Sebelumya, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan mengatakan yang menjadi harapan bersama BUMN dapat mencapai kemandirian, profesional, kompetitif, dan memberi kesejahteraan untuk Indonesia.

"Tahun 2015 hanya Pertamina sebagai BUMN yang masuk di peringkat 500 perusahaan terbaik versi Fortune. Diharapkan tahun 2019 sebanyak 6 BUMN masuk peringkat 500," jelas Muhamad Ihsan.

Ia menambahkan, BUMN juga perlu bersiap dengan hadirnya revolusi digital mengingat pengguna handphone dan internet di Indonesia semakin tinggi. "Inovasi dan transformasi digital perlu dilakukan BUMN agar mampu juga bergerak secara dinamis dan mengikuti perkembangan bisnis global," ujarnya. (Bani)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel