Pindad dan Polri Sepakat untuk Penelitian dan Pengembangan Produk

PT Pindad (Persero) melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam bidang Penelitian, pengkajian dan pengembangan serta pemanfaatan produk dan sumber daya bertempat di Ruang Auditorium PT Pindad Bandung (14/8). Perjanjian yang dilakukan kedua belah pihak merupakan bentuk kerja sama erat yang telah terjalin untuk peningkatan kualitas pertahanan dan keamanan Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose dan Kapuslitbang Polri
Brigadir Jendral Polisi Drs. Indro Wiyono, M.Si.,

Dalam sambutannya, Abraham Mose mengatakan bahwa Pindad selalu berinovasi dengan melakukan riset dan meningkatkan kualitas produk. Abraham Mose percaya, bahwa Pindad memiliki sumber daya baik dari sisi kemampuan manusia dan teknologi yang dimiliki, sehingga mampu menghasilkan berbagai produk berkualitas. Baru-baru ini, Pindad merilis Excava 50, Excavator mini yang mampu memenuhi kebutuhan pada bidang sempit yang belum bisa dilalui Excava 200. Untuk kendaraan tempur, Pindad berhasil mengembangkan Harimau, Medium Tank produk anak bangsa yang sudah siap dipesan oleh berbagai kesatuan militer Indonesia. Selain itu, Pindad sebagai produsen senjata telah mengembangkan senapan SS2 V4 HB yang telah mengharumkan Indonesia pada berbagai kompetisi menembak internasional. 

Dengan target menghasilkan minimal 1 produk hasil inovasi terbaru setiap tahunnya, kerja sama yang terjalin dengan Polri akan mendukung Pindad dalam penelitian dan pengembangan teknologi serta mendukung industri pertahanan nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Indro Wiroyo mengucapkan terima kasih atas sambutan yg diberikan PT Pindad (Persero) dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini. "Kami bangga dapat bekerja sama dengan PT Pindad (Persero), sebagai industri pertahanan dalam negeri yang mampu menghasilkan produk-produk inovasi baik produk militer maupun non militer. Saya percaya kerja sama ini akan sangat menguntungkan Polri dan dapat mengoptimalkan produk-produk buatan dalam negeri" Jelas Indro Wiroyo.

Setelah sambutan dari kedua belah pihak, kegiatan dilanjutkan dengan mata acara utama, yaitu penandatangan kerjasama oleh kedua belah pihak.

Acara kemudian diakhiri dengan diskusi oleh masing-masing pihak dan Plant Tour terhadap fasilitas produksi PT Pindad (Persero).


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel