BRI Berikan Modal Usaha Rp 500 Milyar Kepada PNM

Sukabumi Buana-News.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan kredit modal kerja kepada PT Permodalan Nasional Madani (Persero) sebesar Rp.500M. Pemberian kredit tersebut ditandai dengan penandatangan kerja sama yang disaksikan langsung Menteri BUMN Rini Soemarno di Pondok Wirausaha Dewin, Sukabumi, Selasa (19/4).

Direktur Bisnis dan UMKM BRI menjelaskan, tenor yang diberikan kepada PNM selama dua tahun dengan bunga sebesar 10,5 persen. "Ini juga menjadi salah satu sinergitas kita sebagai BUMN dengan PNM,"ujarnya.

Irfan menambahkan, PNM mempunyai tugas mengurusi pengusaha yang belum bankable. "Kita memberikan modal kepada PNM karena BRI tidak bisa masuk ke supermikro, makanya kita lewat PNM,"tambahnya.

Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja menyampaikan, PNM akan menyalurkan dana tersebut untuk modal kerja bagi para UMKM khususnya kepada supermikro.

"Kita akan membantu menyalurkan dana kredit kepada pengusaha-pengusaha kecil yang tidak terjangkau oleh korporasi,"jelasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, untuk guna mendorong para pengusaha mikro dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Wirausahawan di Indonesia masih sebesar 1 persen, ini yang kita lakukan kita sedang berbicara dengan BUMN yang lain agar bergerak dan memberi dukungan agar terciptanya wirausaha yang lain dan berkompetisi di Internasional,"tegasnya.(IQB)


Kategori Berita