Produk & Layanan


Manajer Investasi

Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) memperluas jaringan pendanaan dari pasar modal. Untuk itu, PNM membentuk PT PNM Investment Management (PNM-IM) pada 28 September 1999, yang bergerak di bidang pemberian jasa kepenasihatan keuangan dan manajemen investasi.

Usaha PNM-IM mencakup bisnis utama, yaitu :

1. Manajemen investasi, khususnya reksadana :

  • Penerbitan reksadana PNM
  • Sosialisasi manfaat reksadana kepada masyarakat
  • Pemberian jasa pengelolaan dana investasi secara discretionary fund (pengelolaan investasi berdasarkan kesepekatan dua pihak, dalam hal ini antara PNM-IM dan investor)

2. Penasihat Bisnis & Keuangan Korporasi untuk

  • Restrukturisasi perusahaan, khususnya restrukturisasi keuangan
  • Pemberian jasa konsutasi dalam rangka persiapan menuju proses penawaran saham perusahaan ke pasar modal (initial public offering )

Di samping konsentrasi mengelola reksadana, PNM-IM juga insentif menyediakan jasa penasihat investasi dan keuangan kepada BUMN maupun perusahaan swasta, termasuk konsultasi merger dan akuisisi, resktukturisasi usaha dan keuangan, dan jasa penerbitan surat hutang konvensional maupun yang berbasis syariah.

PNM Investment Management fokus utuk mengembangkan produk-produk investasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik Individu maupun Institusi untuk meraih return yang optimal dengan tingkat risiko yang terukur. Saat ini, Perseroan mengelola 6 (enam) produk reksa dana open end yang lengkap untuk semua jenis asset, yaitu PNM Saham Agresif (Saham), PNM Ekuitas Syariah (Saham Syariah), PNM Syariah (Campuran Syariah), PNM Dana Sejahtera II (Pendapatan Tetap), PNM Amanah Syariah (Pendapatan Tetap Syariah) dan PNM PUAS (Pasar Uang). Selain produk reksa dana open-end, Perseroan juga menyediakan produk reksa dana closed-end seperti Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) dan Reksa Dana Terproteksi, serta Jasa Pengelolaan Dana Secara Individual (Discretionary Fund).

Salah satu upaya Perseroan dalam mendukung pemberdayaan UMKMK adalah dengan mengembangkan produk investasi RDPT yang bekerjasama dengan PT PNM (Persero) dan Perum Perumnas sebagai pihak Pihak Antara (Intermediary) dalam penerbitannya. Hal ini dilakukan dalam rangka sinergi untuk pengembangan UMKMK dan penyediaan sarana perumahan bagi masyarakat luas.


Kategori Produk & Layanan